Liga Indonesia

Panpel Arema FC Beberkan Alasan di Balik Batalnya Kedatangan Bobotoh ke Malang

Minggu, 8 Maret 2020 11:19 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, membeberkan alasan batalnya rencana Bobotoh hadir di Malang guna mendukung Persib Bandung pada pekan kedua Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, membeberkan alasan batalnya rencana Bobotoh hadir di Malang guna mendukung Persib Bandung pada pekan kedua Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, membeberkan alasan di balik batalnya rencana Bobotoh untuk hadir mendukung Persib Bandung dalam super big match pekan kedua Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (08/03/2020) sore.

Pihak Arema FC memastikan, tertundanya upaya rekonsiliasi kedua suporter itu tak lepas dari pertimbangan keamanan. Ada beberapa poin yang sebenarnya bisa disepakati, namun tidak mufakat pada detailnya.

"Bobotoh maupun Viking dipastikan tidak bisa hadir ke Malang, karena pertimbangan kondusivitas keamanan," kata Abdul Haris pada Sabtu (07/03/2020).

Padahal, pihaknya sudah siap memberikan kuota tiket bagi dua kelompok suporter tim Maung Bandung itu. Pihak keamanan sebelumnya juga sudah memberi lampu hijau untuk kedatangan mereka.

Rencana itu juga diperkuat dengan hadirnya salah satu pimpinan kelompok suporter Persib ke Malang, yang langsung berkoordinasi dengan Panpel maupun pihak keamanan.

"Pertimbangan itu ada di (tingkat) grass root (akar rumput). Karena masih banyak terjadi pro dan kontra," sambung pejabat di lingkungan Dispora Kabupaten Malang tersebut.

Merunut Pasal 45 ayat 6 Regulasi Liga 1 tentang Ketentuan Tiket, Panpel Arema FC bisa memberikan kuota tiket mencapai 2 ribu lembar kepada suporter Persib. Kuota itu dihitung dari pemberian tiket dengan minimal 5 persen dari kapasitas maksimal Stadion Kanjuruhan, yang bisa menampung 40 ribu penonton.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%