Liga Inggris

Sama-sama Kesulitan Melatih, Frank Lampard Tak Bersimpati Kepada Steven Gerrard

Minggu, 8 Maret 2020 18:48 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© John Walton - EMPICS / Contributor via Getty Images
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengaku tak ingin bersimpati atas kesulitan yang dialami kompatriotnya, Steven Gerrard, dalam melatih Copyright: © John Walton - EMPICS / Contributor via Getty Images
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengaku tak ingin bersimpati atas kesulitan yang dialami kompatriotnya, Steven Gerrard, dalam melatih

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menegaskan dirinya takkan memberikan simpati kepada kompatriotnya, Steven Gerrard, yang tengah kesulitan bersaing bersama Glasgow Rangers di Liga Skotlandia.

Dilansir dari Goal Internasional, Gerrard saat ini tengah berada dalam tekanan usai Rangers menjalani periode buruk di Liga. Pasalnya Rangers saat ini tertinggal 16 poin dari rival abadinya, Glasgow Celtic, di klasemen.

Dengan kondisi tersebut, banyak pihak memberikan simpati kepada Steven Gerrard. Namun hal ini tak berlaku bagi Frank Lampard. Baginya, kompatriotnya tersebut sama sepertinya yang tak membutuhkan simpati karena ia dan Gerrard memiliki karakter yang kuat.

"Kami (Saya dan Gerrard) memiliki tekanan yang sama dari luar. Jadi saya tak ingin berbicara soal rasa simpati karena kami berdua kuat. Saya kenal Steven (Gerrard) dan dia pria yang kuat dalam artian yang baik.

"Saya pun juga sama. Saya tak ingin simpati dan saya takkan memberi simpati atau pelajaran atau nasihat kepada Steven (Gerrard)," ujar Lampard.

Apa yang diucapkan Lampard sejatinya sebuah dukungan moral kepada Gerrard. Keduanya terbilang sosok prematur yang langsung terjun ke dunia kepelatihan dengan menukangi klub yang memiliki sejarah besar. Sehingga ucapannya diyakini akan memberi tambahan moril bagi mantan rivalnya tersebut.

Steven Gerrard langsung mengambil alih jabatan pelatih Glasgow Rangers sesaat setelah pensiun. Pun dengan Frank Lampard yang memulai karier di Derby County sebelum bergabung dengan klub raksasa Liga Inggris, Chelsea di awal musim 2019-2020.