Liga Italia

3 Fakta Jempolan Kala Juventus Tundukan Inter Milan di Liga Italia

Senin, 9 Maret 2020 09:36 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@juventusfcen
Terdapat 3 fakta jembolan kala Juventus sukses tundukkan Inter Milan dengan skor 2-0 di Serie A Liga Italia 2019/20, Senin (09/03/20). Copyright: © Twitter/@juventusfcen
Terdapat 3 fakta jembolan kala Juventus sukses tundukkan Inter Milan dengan skor 2-0 di Serie A Liga Italia 2019/20, Senin (09/03/20).

INDOSPORT.COM - Terdapat 3 fakta jembolan kala Juventus sukses tundukkan Inter Milan dengan skor 2-0 di Serie A Liga Italia 2019/20, Senin (09/03/20).

Pertandingan Juventus vs Inter Milan berlangsung di Stadion Allianz, Italia, pukul 02.45 dini hari WIB. Ini merupakan laga lanjutan pekan ke-26.

Sejak awal pertandingan, Juventus tanpa ragu menurunkan sederet pemain andalan mulai dari Cristiano Ronaldo, Aaron Ramsey, hingga Gonzalo Higuain.

Inter Milan juga turut menampilkan duet striker Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku sejak awal laga. Bahkan, sempat pula beberapa kali mengancam lini belakang tim tuan rumah. Namun, hingga akhir babak pertama tak ada gol tambahan yang terjadi.

Usai rehat, gelandang Juventus Aaron Ramsey sukses membuka gol lebih dulu pada menit ke-54. Skor 1-0 pun berubah dalam laga Juventus vs Inter Milan.

Kemudian, pemain pengganti Paulo Dybala sukses membuat gol kedua untuk Juventus pada menit ke-67. Inter Milan pun tertinggal 2-0 untuk sementara waktu.

Hingga akhir laga, tak ada gol tambahan yang tercipta. Sehingga Inter Milan harus puas pulang dengan tangan hampa di markas Juventus.

Tambahan tiga poin ini membuat Juventus tetap berada di puncak klasemen sementara dengan 63 poin. Sedangkan Inter Milan duduk di urutan ketiga dengan 54 angka.

Meski begitu, terdapat 3 fakta jempolan kala Juventus sukses menundukan Inter Milan dengan skor 2-0 di Serie A Liga Italia. Apa saja kira-kira?

1. Catat Nirbobol Beruntun

© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Aaron Ramsey merayakan gol yang ia cetak bersama rekan-rekannya di laga Juventus vs Inter Milan Copyright: Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty ImagesAaron Ramsey merayakan gol yang ia cetak bersama rekan-rekannya di laga Juventus vs Inter Milan

Fakta jempolan pertama menampilkan kalau Juventus sukses menjaga nirbobol (clean sheet) beruntun, tepatnya dalam lima laga kandang terakhir.

Berdasarkan laporan Opta Paolo, Juventus sempat melakukan hal tersebut pada musim 1999 silam, di mana mereka mampu membuat tujuh nirbobol di kandang beruntun.

2. Conte Tak Berdaya

© Twitter/@Inter_en
Pelatih anyar Inter Milan Antonio Conte yang berada di pinggir lapangan. Copyright: Twitter/@Inter_enPelatih anyar Inter Milan Antonio Conte yang berada di pinggir lapangan.

Sejauh ini, pelatih Antonio Conte belum bisa mengalahkan Juventus ketika menukangi klub lawan sejak 2007 silam berdasarkan data Transfermarkt.

Ketika menangani SS Arezzo, Conte takluk 1-5 dari Juventus di Serie B 2007. Kemudian, saat menangani Atalanta juga kandas 2-5 dari Juventus di Serie A 2009.

Kini, kala menangani Inter Milan, Conte juga tak berdaya dalam dua pertemuan pada musim 2019-20. Pertemuan pertama kalah 1-2 dan kedua kandas 0-2.

3. Penampilan Jeblok

© Getty Images
Vecino melakukan selebrasi Copyright: Getty ImagesPemain Inter Milan Matias Vecino.

Fakta terakhir menampilkan kalau gelandang Inter Milan Matias Vecino mencatatkan performa yang cukup jeblok kala bersua Juventus tadi.

Menurut data Whoscored, Vecino hanya diberi nilai 5,8 saja dan menjadi yang terendah dari rekan-rekannya di Inter Milan, termasuk tak berdaya mengawal barisan tengah serta satu kartu kuning yang diterimanya.