Liga Inggris

3 Pemain Manchester City Tampil Jeblok Usai Dipermalukan Man United

Senin, 9 Maret 2020 08:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Michael Regan/Getty Images
Terdapat 3 pemain Manchester City yang tampil jeblok usai dipermalukan Manchester United di Liga Inggris 2019-20, Minggu (08/03/20) kemarin. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Terdapat 3 pemain Manchester City yang tampil jeblok usai dipermalukan Manchester United di Liga Inggris 2019-20, Minggu (08/03/20) kemarin.

INDOSPORT.COM - Terdapat 3 pemain Manchester City yang tampil jeblok usai dipermalukan Manchester United di Liga Inggris 2019-20, Minggu (08/03/20) kemarin.

Pertandingan Manchester United vs Manchester City berlangsung di Stadion Old Trafford, Inggris, pukul 23.30 WIB. Ini merupakan laga pekan ke-29.

Tampil di hadapan publik sendiri rupanya masih membuat Manchester United tetap kesulitan untuk membongkar pertahanan tim tamu dari beragam cara.

Bahkan, Manchester City sukses mengambilalih permainan lantaran mampu menguasai bola dalam melakukan serangan ke area belakang lawan.

Akan tetapi, Manchester United sukses membuat gol lebih dulu lewat sepakan striker Anthony Martial pada menit ke-30. Skor 1-0 pun bertahan hingga jeda.

Usai rehat Manchester City tetap bermain sebagaimana instruksi dari pelatih Pep Guardiola. Namun, upaya mereka tak kunjung membuahkan hasil yang sesuai.

Namun, menjelang akhir laga, kiper Manchester City Ederson turut membuat kelucuan dimana dirinya melempar bola ke rekan barisan belakang.

Tetapi, lemparan tersebut kelewatan dan membuat pemain Manchester United Scott McTominay mengambil peluang tersebut dengan melepaskan bola ke arah gawang yang tak terkawal.

Dengan kekalahan 2-0 ini membuat langkah Manchester City untuk mengejar Liverpool semakin sulit. Sedangkan Manchester United naik ke peringkat lima.

Meski begitu, dari laga tersebut terdapat beberapa pemain Manchester City yang tampil jeblok usai dipermalukan Manchester United.

1. Sergio Aguero

© Catherine Ivill/Getty Images
Striker klub Liga Inggris, Manchester City, Sergio Aguero. Copyright: Catherine Ivill/Getty ImagesStriker klub Liga Inggris, Manchester City, Sergio Aguero.

Striker Manchester City Sergio Aguero turut menjadi salah satu pemain yang tampil jeblok usai dipermalukan Manchester United.

Berdasarkan data dari laman Whoscored, Aguero diberi nilai 6,1 saja usai tak bisa membuat peluang dan gol. Bahkan, Aguero diganti oleh Gabriel Jesus pada menit ke-59.

2. Oleksandr Zinchenko

© zimbio.com
Zinchenko, pemain Manchester City Copyright: zimbio.comZinchenko, pemain Manchester City.

Berikutnya ada bek sayap kiri muda Manchester City Oleksandr Zinchenko yang turut menjadi salah satu pemain terjeblok dalam laga kemarin malam.

Pasalnya Zinchenko hanya diberi nilai 6,1 saja oleh laman Whoscored usai tak mampu membendung beberapa serangan Manchester United. Zinchenko juga diganti pada menit ke-77.

3. Ederson

© Getty Images
Ederson Copyright: Getty ImagesKiper Manchester City Ederson.

Terakhir, ada kiper andalan Manchester City Ederson yang juga menjadi salah satu pemain dengan nilai terjeblok kala dipermalukan Manchester United.

Menurut Whoscored, Ederson membuat dua kali error dan turut diberi nilai 4,4 alias yang paling rendah dari seluruh pemain yang tampil di laga tersebut.