Liga Inggris

Detik-detik Bukti Ederson 'Bantu' Liverpool Raih Gelar Juara Liga Inggris

Senin, 9 Maret 2020 02:31 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Laurence Griffiths/Getty Images
Ederson Moraes yang dinilai terlalu banyak melakukan blunder fatal yang dinilai menguntungkan Liverpool. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Ederson Moraes yang dinilai terlalu banyak melakukan blunder fatal yang dinilai menguntungkan Liverpool.

INDOSPORT.COM – Kemenangan Manchester United atas Manchester City di Derbi Manchester nyatanya menjadi sorotan para pencinta sepak bola. Salah satunya adalah tingkah Ederson Moraes yang dinilai terlalu banyak melakukan blunder fatal di laga tersebut yang dinilai menguntungkan Liverpool.

Seperti yang kita ketahui, Man United menjamu Man City di Old Trafford dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-29. Bertanding di Old Trafford Stadium, jalannya pertandingan pun banyak tertuju kepada sosok Ederson.

Kiper timnas Brasil itu menjadi sorotan karena setidaknya telah melakukan 3 blunder fatal, yang mana dua di antaranya berujung sebuah gol.

Blunder pertama terjadi pada menit ke-30 yang berujung gol dari Anthony Martial. Terlihat pada video di atas, lesakan Martial tampak tidak terlalu keras meskipun bola datar yang ia lesakkan mungkin akan membingungkan sudut pandang Ederson sebagai kiper.

Selain itu, Ederson pun juga sempat melakukan blunder fatal yang nyaris berujung gol karena gagal mengontrol bola dengan baik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mola TV (@hanyaadadimolatv) on

Terakhir adalah blunder fatal yang ia lakukan di penghujung babak kedua. Kiper kedua timnas Brasil itu melakukan kesalahan dengan melempar bola ke arah Scott McTominay yang berujung gol.

Uniknya, blunder yang dilakukan oleh Ederson di laga kali ini mirip dengan blunder yang pernah ia lakukan ketika Man City bertandang ke Anfield Stadium, markas dari Liverpool.

Itu terjadi dalam ajang Liga Primer Inggris musim 2017/2018 silam. Dengan skema yang hampir mirip, gawang Manchester City harus kebobolan dengan blunder ‘khas’ Ederson dari dua rival yang berbeda.

Kemenangan Manchester United atas Manchester City ini, juga menandakan bahwa Liverpool hanya membutuhkan enam poin untuk memastikan diri menjadi jawara Liga Primer Inggris 2019/2020.

Kekalahan dari Manchester United membuat Manchester City saat ini tertahan di posisi kedua dengan mengumpulkan 57 poin dari 28 laga. Dengan pencapaian itu, Manchester City pun tertinggal sebanyak 25 poin dengan Liverpool yang sudah bermain dalam 29 laga.

Melihat fakta tersebut, Liverpool pun kini hanya butuh 6 poin lagi alias dua kemenangan untuk merengkuh gelar Liga Inggris. Sekadar informasi, dua lawan selanjutnya yang akan dihadapi Liverpool adalah Everton dan Crystal Palace.

Bahkan Liverpool bisa meraih gelar Liga Inggris tanpa bermain sekalipun asalkan Manchester City mengalami kekalahan di dua laga selanjutnya. Melihat lawan yang akan dihadapi Manchester City selanjutnya adalah Arsenal dan Burnely yang tengah on fire.