Liga Inggris

Durian Runtuh Menanti Sheffield United di Akhir Musim Liga Inggris

Senin, 9 Maret 2020 17:01 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim kuda hitam Liga Inggris, Sheffield United, benar-benar akan mendapat durian runtuh setelah berhasil menjadi tim promosi kejutan pada musim ini.

Dilansir dari Yorkshire Live, klub berjuluk The Blades ini saat ini duduk di peringkat ketujuh Liga Inggris. Dengan posisi tersebut, Sheffield United bisa saja melenggang ke pentas Eropa pada musim depan.

Dengan keberhasilannya berada di peringkat ketujuh, Sheffield United benar-benar akan mendapat keuntungan berlipat pada akhir musim Liga Inggris 2019-2020. Apalagi jika The Blades berhasil merebut satu tiket ke pentas Eropa.

Disebutkan bahwa Sheffield United akan mendapat kucuran uang hingga 172 juta poundsterling (Rp3,2 triliun). Angka ini didapat bukan dari kantong sang pemilik, melainkan dari hak siar.

Sebagai informasi, sebelumnya Wolverhampton Wanderers yang menjadi tim promosi pertama yang mendapatkan kucuran dana dari hak siar. Keberhasilannya merebut satu tempat di Eropa pada musim 2018-2019 membuat Wolves mendapat pemasukan lebih dari Rp3 triliun.

Dengan cerita yang sama, Sheffield United pun berpotensi mengulangi catatan rivalnya tersebut. Apalagi hak siar menjadi pemasukan terbesar suatu tim, selain sponsor dan kucuran dana sang pemilik klub.

Apa yang diraih Sheffield United memang mengejutkan banyak pihak. Bahkan dengan status tim promosi, skuat arahan Chris Wilder ini menjadi salah satu pesaing yang diyakini akan finis di empat besar Liga Inggris musim ini.