Liga Indonesia

Jacob Papper Debut dan Berakhir Imbang, Rahmad Darmawan Beri Pesan Berkelas

Senin, 9 Maret 2020 23:36 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan memenuhi janjinya untuk langsung memberi debut kepada Jacob Papper dalam laga menjamu Persiraja Banda Aceh. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan memenuhi janjinya untuk langsung memberi debut kepada Jacob Papper dalam laga menjamu Persiraja Banda Aceh.

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan memenuhi janjinya untuk langsung memberi debut kepada Jacob Papper dalam laga menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Senin (09/03/2020) malam.

Sayangnya, debut gelandang asal Australia itu kurang sempurna. Yakni gagal membawa Madura United mengemas laga kandang kedua Liga 1 dengan kemenangan, setelah ditahan imbang 0-0 oleh Persiraja.

Hanya saja, apa yang menjadi prediksinya tampak sejalan. Jacob masih terlihat kurang menyatu dengan skema permainan tim, lantaran baru bergabung kurang dari empat hari yang lalu.

"Sejak awal kami merancang dengan situasi memilih pemain yang tidak lagi membangun kondisi fisik. Kami memberi peluang dia bermain, karena dia punya kelebihan di situ," tandas Rahmad Darmawan.

Maka dari itu, Rahmad Darmawan menegaskan rekrutan barunya itu masih perlu waktu untuk adaptasi lagi. Selain dengan kultur sepak bola Indonesia, eks pemain Brisbane Roar itu mesti beradaptasi dengan karakter rekan setimnya.

"Dia perlu adaptasi lagi, karena riskan menurunkannya sejak babak pertama. Dia perlu menganalisa permainan rekan setimnya dulu," sambung dia.

Turunnya Jacob Papper sekaligus mengakhiri perburuan pemain untuk melengkapi komposisi pemain. MU menutup aktivitas di bursa transfer melalui kehadiran Jacob sebagai pengisi slot pemain asing Asia, selain Emmanuel Oti Essigba (Ghana) serta Bruno Matos dan Jaimerson Xavier Silva (Brasil).