Liga Champions

Lawan Atletico Madrid, Jordan Henderson Bakal Dimainkan Klopp?

Selasa, 10 Maret 2020 21:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Jurgen Klopp berharap Jordan Henderson bisa kembali membela Liverpool saat menghadapi Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pekan ini. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Jurgen Klopp berharap Jordan Henderson bisa kembali membela Liverpool saat menghadapi Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pekan ini.

INDOSPORT.COM - Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp, menginginkan Jordan Henderson pulih lebih cepat mengingat peran pentingnya di klub sangat dibutuhkan di Liga Champions.

Setelah melewatkan tiga pertandingan Liverpool, Henderson kemungkinan bisa bisa kembali beraksi di lapangan saat pertandingan leg kedua babak 16 besar melawan Atletico Madrid di Stadion Anfield pada hari Kamis (12/03/20) pukul 03.00 WIB.  

Kehilangan Jordan Henderson membuat permainan The Reds kurang top, meski pertandingan terakhir Liverpool di Liga Inggris tanpa Henderson masih bisa meraih kemenangan 2-1 atas Bournemouth pada Sabtu lalu (07/03/20).

Sebelumnya, tanpa kehadiran kapten Liverpool itu, tim asuhan Jurgen Klopp gagal mempertahankan rekor tak terkalahkan di Liga Inggris setelah dikalahkan Watford dengan skor telak 0-3 dan tidak bisa lanjut di ajang Piala FA setelah dikandaskan Chelsea 0-2.

"Apa yang saya dengar, seharusnya mungkin Jordan Henderson bisa kembali membela The Reds melawan Atletico Madrid," ujar Klopp kepada awak media setelah mengalahkan Bournemouth.

Melihat perkembangan yang bagus terkait pemulihan cedera Henderson, Klopp akan mengambil kebijakan kembali memainkan pemain tersebut setelah melakukan beberapa pemantauan.

Saat leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Liverpool mengalami kekalahan yang mengejutkan 0-1 dari Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol.

Penulis : Aziz Purnomo