Liga Champions

Liga Champions: Andalkan 3 Pemain, Ini Strategi Atletico Untuk 'Bungkam' Liverpool di Anfield

Selasa, 10 Maret 2020 15:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, dikabarkan bakal mengandalkan tiga pemain untuk melancarkan strategi mereka demi mengalahkan Liverpool di Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, dikabarkan bakal mengandalkan tiga pemain untuk melancarkan strategi mereka demi mengalahkan Liverpool di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, dikabarkan bakal menggunakan tiga pemain untuk melancarkan strategi mereka demi mengalahkan Liverpool di Anfield pada leg ke-2 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Atletico Madrid memang akan kembali melawan raksasa Liga Inggris, Liverpool, di Liga Champions. Pertandingan leg ke-2 itu akan berlangsung di Stadion Anfield dan akan dilaksanakan pada Kamis, 12 Maret 2020 pukul 03.00 WIB dini hari. Atletico sendiri unggul agregat 1-0.

Di leg pertama, mereka memang beruntung mampu menang atas The Reds meski dengan skor tipis tersebut. Namun, ini adalah bekal yang sangat positif bagi klub yang berjuluk Los Rojiblancos itu untuk mengamankan peluang lolos ke perempatfinal Liga Champions musim ini.

Menghadapi Liverpool atau The Reds di Anfield tentu merupakan ujian tersendiri bagi Atletico. Namun untungnya, pelatih mereka yang bernama Diego Simeone kabarnya telah memiliki rencana yang melibatkan tiga pemain, yaitu Diego Costa, Alvaro Morata, dan Joao Felix.

Melansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside, Simeone dikabarkan bakal kembali menurunkan Costa, Morata, dan Felix, setelah mereka bertiga pulih dari cedera. Simeone bakal meminta timnya, khususnya tiga pemain tersebut, untuk menggempur sisi lemah Liverpool.

Selain itu, Atletico juga bakal mengadopsi pola serangan yang lebih menekan dan lebih menyerang. Dengan beberapa strategi tersebut, Simeone berharap perwakilan LaLiga Spanyol itu mampu membungkam publik Liverpool yang bakal memenuhi stadion Anfield.

Meski demikian, Atletico Madrid juga tetap harus berhati-hati dan fokus. Pasalnya, bagaimanapun lawan yang mereka hadapi adalah Liverpool, sang pemuncak klasemen sementara Liga Inggris sekaligus juara bertahan Liga Champions. Sehingga, bila tidak hati-hati, bisa saja justru tim tuan rumah yang bakal berjaya.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi sepak bola yang diikuti, Atletico Madrid sukses menang dua kali, yaitu 1-0 di Liga Europa dan 1-0 di Liga Champions. Sementara itu, Liverpool baru menang satu kali, yaitu 2-1 di Liga Europa. Dua laga sisanya, kedua tim hanya bermain imbang 1-1 dan 1-1.