Liga Indonesia

Pelatih Terbaik Liga 1 Pekan Ini: Robert Rene Alberts, Buah Kesabaran

Selasa, 10 Maret 2020 12:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Juru taktik Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berhak menyandang pelatih terbaik Liga 1 2020 pekan kedua. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Juru taktik Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berhak menyandang pelatih terbaik Liga 1 2020 pekan kedua.

INDOSPORT.COM - Predikat pelatih terbaik kompetisi Liga 1 2020 pekan kedua versi INDOSPORT berhak disandang oleh juru taktik Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda itu sukses meracik strategi yang membuat Persib berhasil mengalahkan tuan rumah Arema FC dengan skor 2-1 pada Minggu (8/3/20).

Hasil itu membuat Persib Bandung saat ini sukses memuncaki klasemen sementara Liga 1 2020 dengan perolehan enam poin dalam dua pertandingan.

Tentu hasil positif Persib Bandung di awal musim ini karena buah kesabaran manajemen yang tetap percaya kepada racikan Robert Rene Alberts.

Sebelum Liga 1 2020 bergulir, manajemen sempat dirumorkan bakal mendepak Robert mengingat musim lalu Persib menelan beberapa hasil pahit dan hanya finis di urutan keenam klasemen akhir.

Namun, kesabaran manajemen dengan tetap mempercayakan kualitas Robert Rene Alberts akhirnya mulai terbukti dan perlahan berbuah manis.

Musim ini, Robert membuat keputusan mengejutkan dengan membuang beberapa pemain bintang, termasuk Ezechiel N'Douassel, namun eks pelatih PSM Makassar itu kemudian mendatangkan Wander Luiz yang sukses menghipnotis hati Bobotoh.

Wander Luiz saat ini berhasil mencetak tiga gol dalam dua pertandingan dan menjadi pemuncak top skor sementara Liga 1 2020.

Bukan tidak mungkin musim ini Persib Bandung akan selalu tampil ganas dan meraih gelar juara Liga 1 2020 atau  paling tidak mengamankan tiket ke Piala AFC 2021.