Bola Internasional

Tantang Kaya FC, PSM Makassar Tetap Didukung Suporter Setia

Selasa, 10 Maret 2020 16:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2020 PSM Makassar tetap mendapat dukungan suporter fanatiknya ketika menjamu wakil Filipina, Kaya FC. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2020 PSM Makassar tetap mendapat dukungan suporter fanatiknya ketika menjamu wakil Filipina, Kaya FC.

INDOSPORT.COM - Wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2020 PSM Makassar tetap mendapat dukungan suporter fanatiknya ketika menjamu wakil Filipina, Kaya FC. Mereka tetap datang ke Stadion Madya meski laga ini dihelat tanpa penonton.

PSM Makassar menjamu Kaya di laga ketiga grup H Piala AFC 2020. Laga ini berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (10/03/20).

Panitia pelaksana mengambil keputusan laga ini tanpa dihadiri suporter. Hal ini tak lepas dari maraknya penyebaran virus Covid-19 atau kerap disapa corona.

Meski diambil keputusan tanpa penonton, namun sejumlah suporter PSM Makassar terpantau awak redaksi berita olahraga INDOSPORT berada di sekitar Stadion Madya.

Mayoritas suporter PSM tersebut tetap datang ke Stadion Madya lantaran tidak mendapat info bahwa laga kontra Kaya FC tertutup untuk penonton.

"Baru dapat info kemarin, away ke Persita ada yang lanjut ke sini. Kalau tau laga  tanpa penonton pasi balik ke Makassar," ucap Amir, salah satu suporter PSM yang ada di sekitaran Stadion Madya.

Meski Amir harus gagal masuk ke dalam stadion Amir dan rekan-rekan berlapang dada. Sebab hal itu baik untuk kesehatan mereka.

"Mau apa lagi kalau memang ada virus Corona bagus juga untuk suporter tapi kasihan juga PSM main tanpa suporter ini di AFC kan. Kami kecewa juga sih," pungkasnya.

Sekadar informasi, saat berita ini tayang, PSM Makassar harus berjuang ekstra keras melawan Kaya FC lantaran harus bermain dengan kondisi 10 pemain. Dedi Gumawan mendapat kartu merah dari wasit di menit ke-10.