Liga Indonesia

Bertanding di 'Neraka', Edson Tavares Enggan Remehkan Persela Lamongan

Rabu, 11 Maret 2020 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Borneo FC merupakan salah satu tim dengan tren positif kala bermain di kandang. Baru-baru ini, pasukan Edson Tavares meraih kemenangan saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Segiri, Samarinda.

Berkat kemenangan tersebut, Borneo FC beranjak ke papan atas klasemen sementara kompetisi Liga 1 2020. Mereka berpeluang untuk melanjutkan tren positif di laga pekan ketiga menjamu Persela Lamongan.

Borneo FC akan kembali melakoni laga kandang di Theatre of Hell, julukan Stadion Segiri, dan menjamu Persela pada Jumat (13/3/20) mendatang. Di atas kertas, tentu kubu tuan rumah bakalan unggul telak.

Persela Lamongan saat ini berada di dasar klasemen sementara, setelah menelan dua kekalahan beruntun di pekan awal kompetisi Shopee Liga 1 2020, menghadapi Persib Bandung dan PSIS Semarang.

Meski merasa unggul atas lawan setelah meraih poin dari Persipura, pelatih Edson Tavares toh mengaku enggan meremehkan Persela Lamongan yang punya motivasi tinggi untuk meraih kemenangan pertama di Liga 1.

“Kemenangan di kandang pada laga perdana memang sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri, terlebih atas tim kuat seperti Persipura Jayapura,” ucap Edson Tavares seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Tapi jangan lupa, Persela pun punya kekuatan sama baiknya dengan tim-tim lain di musim ini. Mereka memang sudah dua kali kalah, tapi mereka pasti akan datang ke sini dengan motivasi tinggi untuk menang. Kami semua tahu bagaimana Persela dan semua harus fokus,” pungkasnya.

Berkaca dari statistik musim sebelumnya, Persela Lamongan pernah menang atas Borneo FC meski bermain di Theatre of Hell, Stadion Segiri Samarinda, di putaran kedua Liga 1 2019. Sementara saat menjadi tuan rumah, mereka ditahan imbang 2-2.