Liga Indonesia

Demi Hasil Positif di Liga 1, Pemain Persipura Diminta Kontrol Emosi

Rabu, 11 Maret 2020 16:18 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Kekalahan di markas Borneo FC yang diderita Persipura Jayapura di laga pekan kedua Liga 1 2020 belum lama ini, membuat Benhur Tomi Mano angkat bicara. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Kekalahan di markas Borneo FC yang diderita Persipura Jayapura di laga pekan kedua Liga 1 2020 belum lama ini, membuat Benhur Tomi Mano angkat bicara.

INDOSPORT.COM - Kekalahan di markas Borneo FC yang diderita Persipura Jayapura di laga pekan kedua Liga 1 2020 belum lama ini, membuat Ketua Umum klub, Benhur Tomi Mano angkat bicara.

Benhur telah meminta Boaz Solossa dan kolega untuk bangkit di laga kontra Persebaya Surabaya dalam laga pekan ketiga, Jumat (13/3/20) nanti. Pasalnya menurut Benhur, kompetisi Liga 1 2020 baru dimulai, dan perjuangan timnya masih sangat panjang.

Namun, sang bos rupanya tak mau hanya sekadar menyemangati timnya. Ia juga turut mewanti-wanti pemain Persipura untuk mengontrol emosi di setiap laga.

"Kami akan sarankan kepada pelatih untuk berdiskusi dengan para pemain dan pemain juga harus bisa mengontrol emosi mereka di Lapangan," ujar Benhur kepada wartawan di Jayapura, termasuk INDOSPORT, Rabu (11/3/20).

Orang nomor satu di Kota Jayapura ini tak ingin timnya kembali mendapatkan kekalahan akibat salah satu pemain terkena kartu merah seperti di laga kontra Borneo FC.

Namun, Benhur tetap mempercayakan sepenuhnya tanggung jawab tim di tangan sang pelatih, Jacksen Tiago.

Skuat Persipura sendiri akan bermain di markas Persebaya dalam Liga 1 2020 tanpa diperkuat oleh dua pilarnya, yakni Ricardo Salampessy yang sedang mengambil lisensi kepelatihan dan Arthur Cunha yang harus menjalani hukuman kartu merah.