Liga Indonesia

Jelang Lawan PSS, Ini Langkah Panpel Persib Antisipasi Virus Corona

Rabu, 11 Maret 2020 23:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (11/03/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (11/03/2020).

INDOSPORT.COM - Panpel Persib Bandung akan melakukan beberapa langkah untuk mencegah virus corona atau Covid-19 pada pertandingan kandang Liga 1 2020 menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/03/2020). 

Menurut General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung terkait pengadaan alat pengecek suhu badan dan hand sanitizer, untuk mengantisipasi virus corona.  

Hand sanitizer, rencanannya akan disediakan di beberapa tempat di Stadion berkapasitas 27 ribu tempat duduk tersebut. 

"Jadi memang sekarang seperti kita ketahui sedang merebak virus corona itu, ada edaran khusus dari PT Liga, sebagai panitia pelaksana kita sudah mengirimkan surat ke Dinkes setempat untuk sumbang saran dan seperti apa dan bagaimana sebaiknya," kata Bram di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (11/03/2020). 

"Kami pun berupaya untuk menyediakan hand sanitizer di setiap tribune, semoga bisa tersedia. Seperti tim-tim lain yang sudah dilakukan, yakni cek suhu badan, mudah-mudahan kita bisa segera laksanakan," ucap Bram menambahkan. 

Bram menuturkan, akan menyerahkan teknis pemeriksaan suhu tubuh penonton yang akan masuk ke Stadion kepada dinas kesehatan. Pasalnya, mereka lebih mengerti mengenai hal tersebut.

Sebagai informasi, pertandingan menghadapi PSS diprediksi akan dihadiri ribuan Bobotoh. Lantaran, performa skuat Maung Bandung saat ini sedang meningkat.

"Teknis kita serahkan, makanya kita minta dinkes kabupaten, bagaimana bagusnya, apakah nanti random, atau setiap orang meski agak sulit. tapi mereka lebih paham," jelasnya. 

Sejauh ini menurut Bram, pihaknya belum mendapat tanggapan dari Dinas Kesehatan mengenai pengadaan alat pengukur suhu tubuh dan hand sanitizer, karena pihaknya baru saja mengirimkan surat.

Hanya saja, hal tersebut pasti bakal dibahas dalam rapat keamanan bersama pihak-pihak terkait termasuk Dinas Kesehatan. Persib Bandung direncanakan akan bertandingan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, pada Minggu (15/03/20).