Liga Indonesia

Pecah Telur di PSM, Keran Gol Osas Saha Diharapkan Tak Tersumbat Lagi

Rabu, 11 Maret 2020 17:34 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Proses gol yang diciptakan penyerang PSM Makassar, Osas Saha (kiri) ke gawang Kaya FC pada laga Piala AFC 2020 gup H di Stadion Madya Senayan, Selasa (10/03/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Proses gol yang diciptakan penyerang PSM Makassar, Osas Saha (kiri) ke gawang Kaya FC pada laga Piala AFC 2020 gup H di Stadion Madya Senayan, Selasa (10/03/20).

INDOSPORT.COM - Penyerang anyar PSM Makassar, Osas Saha, berhasil memecahkan telur atas kebuntuan mencetak gol. Sehingga, keran gol pesepakbola naturalisasi Indonesia itu diharapkan tak tersumbat lagi pada sisa musim ini.

Osas Saha mencetak gol perdananya kala PSM melawan klub Filipina, Kaya FC, pada laga ketiga penyisihan grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (10/03/20). Eks Persija Jakarta itu mencetak gol dimenit ke-22.

Pesepakbola berusia 33 tahun itu berlari diantara barisan lini belakang Kaya FC untuk menyongsong umpan terobosan Yakob Sayuri. Dengan tenang, Osas Saha mengecoh kiper lawan dengan sepakan placing ke sudut kanan bawah gawag.

Harapan tak tersumbatnya keran gol Osas Saha disampaikan langsung oleh pelatih PSM, Bojan Hodak. Pelatih sepakbola berlisensi UEFA Pro ini mengatakannya saat sesi jumpa pers pasca laga yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

"Saya sangat senang setelah Osas sudah bisa mencetak gol, dia memang sangat perlu melakukan itu. Secara fisik, dia semakin baik dan saya berharap mulai hari ini hingga laga-laga selanjutnya terus bisa mencetak gol lagi," ungkap Hodak.

Sebelum melawan Kaya FC, performa Osas Saha sangat dikritisi oleh suporter PSM Makassar. Sebab, dia belum mampu mencetak satu gol pun dari enam laga yang telah dimainkan baik diajang Shopee Liga 1 2020 dan Piala AFC 2020.

Osas Saha direkrut PSM Makassar pada jendela transfer awal musim 2020 dari Persikabo 1973 (Tira-Persikabo). Penggawa Timnas Indonesia itu diikat kontrak selama satu musim dan mengenakan nomor punggung 11.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%