Bola Internasional

Pecahkan Rekor Dunia! Kakek Asal Mesir Ini Cetak Gol Profesional di Usia 75 Tahun

Rabu, 11 Maret 2020 02:32 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
© BBC
Kakek Berusia 75 Tahun ini Berhasil Cetak Gol di Liga Profesional Copyright: © BBC
Kakek Berusia 75 Tahun ini Berhasil Cetak Gol di Liga Profesional

INDOSPORT. COM - Seorang kakek berusia 75 tahun asal Mesir, belum lama diketahui berhasil memecahkan rekor dunia, lantaran bisa mencetak gol di sebuah liga profesional.

Ezzeldin Bahader, namanya mungkin akan segera masuk ke buku Guinness World Records sebagai pencetak gol tertua dalam sejarah sepak bola profesional.

Bagaimana tidak, sudah menginjak usia 75 tahun, tetap mampu bermain di kompetisi sepak bola profesional dan bahkan turut menjebol gawang lawan.

Aksi itu dilakukan Ezzeldin Bahader saat tampil penuh 90 menit dalam laga kasta kasta ketiga Liga Mesir akhir pekan lalu. Ezzeldin Bahader yang membela klub bernama October 6, sukses menjebol gawang tim lawan, Genius, melalui sepakan titik putih.

Berkat golnya, Ezzeldin Bahader mampu menghindarkan timnya dari kekalahan. Hasil laga sendiri kemudian diakhiri dengan skor imbang 1-1.

Ezzeldin Bahader yang merupakan kakek enam cucu ini jelas merasa sangat berbahagia. Menurut Ezzeldin Bahader, golnya ke gawang Genius ibarat hal mustahil yang bisa menjadi kenyataan.

"Gol saya terjadi di menit-menit akhir pertandingan, yang mana awalnya saya pikir tidak mungkin bisa terjadi. Tapi sekarang saya menjadi pesepak bola profesional tertua yang mencetak gol dalam pertandingan resmi," ujar Ezzeldin Bahader seperti dikutip dari BBC.

Namun, Ezzeldin Bahader ternyata belum benar-benar resmi memecahkan rekor dunia. Ezzeldin Bahader minimal perlu memainkan satu laga lagi dan tampil 90 menit, agar dirinya masuk ke dalam catatan Guinness World Records.

Sayangnya, pasca laga kemarin, Ezzeldin Bahader malah didera cedera lutut. Ezzeldin Bahader pun berusaha segera sembuh, agar bisa tampil 90 menit dalam laga selanjutnya pada 21 Maret mendatang, sekaligus memecahkan rekor dunia.

Rekor pencetak gol tertua sebelumnya dipegang oleh Isaak Hayik asal Israel. Dahulu Isaak mencetak gol bagi klubnya, Israel, Ironi Or Yehuda di usia yang sudah menginjak 73 tahun.

Memang secara umur, Ezzeldin Baheder telah mengalahkan rekor yang dibuat oleh Isaak Hayik. Akan tetapi dari Guinness World Records sendiri, Ezzeldin Baheder perlu memainkan pertandingan keduanya agar rekor sebagai pencetak gol tertua di dunia dapat disahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%