Liga Champions

Rekor Jurgen Klopp Melawan Klub Spanyol, Liverpool Patut Was-was

Rabu, 11 Maret 2020 19:20 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jan Kruger/Getty Images
Mengusung misi menang lebih dari dua gol atas Atletico Madrid di Liga Champions, Liverpool justru dihantui catatan buruk Jurgen Klopp melawan klub Spanyol. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Mengusung misi menang lebih dari dua gol atas Atletico Madrid di Liga Champions, Liverpool justru dihantui catatan buruk Jurgen Klopp melawan klub Spanyol.

INDOSPORT.COM - Mengusung misi menang lebih dari dua gol atas Atletico Madrid di Liga Champions, Liverpool justru dihantui catatan buruk Jurgen Klopp melawan klub Spanyol.

Kalah 0-1 di leg pertama, Liverpool mau tak mau harus bisa mengalahkan Atletico Madrid lebih dari dua gol di Stadion Anfield di leg kedua babak 16 Liga Champions 2019/20, Kamis (12/03/20).

Dengan kekuatan skuat dan magis Stadion Anfiled, memang bukan tak mungkin target tersebut akan terpenuhi nanti. Namun sayangnya, di sisi lain Liverpool justru akan dihantui oleh catatan buruk manajernya, Jurgen Klopp, yang memiliki rekor buruk ketika berhadapan melawan klub Spanyol.

Sejak menukangi Mainz 05, Borussia Dortmund, hingga kini di Liverpool, Jurgen Klopp sudah 21 kali menghadapi klub asal Spanyol di kompetisi resmi eropa.

Dalam jumlah tersebut, Klopp lebih sering menelan kekalahan. Hingga sembilan kali. Disaat hanya bisa enam kali menang dan enam lainnya berujung imbang.

Rekor paling buruk ketika Klopp harus bersua klub Spanyol, Sevilla. Menjadi klub Spanyol yang paling sering dihadapi, sebanyak tujuh kali. Belum sekalipun Klopp bisa menucuri kemenangan. Dirinya hanya bisa empat kali meraih hasil imbang dan tiga lainnya kalah.

Jika dikerucutkan dalam rekor Jurgen Klopp ketika menukangi Liverpool saja. catatan pelatih asal Jerman itu juga masih terhitung buruk melawan klub asal Spanyol.

Sembilan kali melawan tim Spanyol bersama Liverpool, Jurgen Klopp hanya bisa dua kali meraih kemenangan (melawan Barcelona dan Villarreal). Sementara lima lainnya berakhir kekalahan dan dua imbang.

Dengan catatan buruk tersebut, maka wajar rasanya jika Liverpool dan suporternya nanti was-was menghadapi Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besra Liga Champions 2019/20. Meski sebenarnya mereka, juga masih pantas berharap adanya anomali, sepertti musim lalu, ketika membuat Barcelona menelan kekalahan telah 0-4 di Stadion Anfield.

Rekor Jurgen Klopp Bersama Liverpoo Ketika Melawan Klub Spanyol

9 Main, 2 Menang, 2 Imbang 5 Kalah

  • Atletico Madrid: 1 main,  1 Kalah
  • Sevilla: 3 Main, 2 imbang, 1 kalah   
  • Barcelona 2 Main, 1 menang, 1 kalah
  • Villarreal: 2 main, 1 menang, 1 kalah
  • Real Madrid, 1 Main, 1 Kalah

Rekor Jurgen Klopp Ketika Melawan Klub Spanyol Sepanjang Sejarah Sebagai Manajer

21 Main, 6 Menang, 6 Imbang, 9 Kalah

  • Sevilla: 7 Main, 4 Imbang, 3 Kalah
  • Real Madrid: 7 Main, 3 Menang, 1 Imbang, 3 Kalah
  • Barcelona: 2 Main, 1 Menang, 1 Kalah.
  • Malaga: 2 Main, 1 Menang, 1 Imbang
  • Villarreal: 2 Main, 1 Menang, 1 Kalah
  • Atletico Madrid: 1 Main, 1 Kalah