Liga Indonesia

Gelandang Jepang ‘Buka-bukaan’ soal Gaji Kalteng Putra: Tolong Lunasi!

Kamis, 12 Maret 2020 14:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Gelandang Jepang, Takuya Matsunaga ‘buka-bukaan’ soal gaji Kalteng Putra: tolong lunasi! Copyright: © INDOSPORT
Gelandang Jepang, Takuya Matsunaga ‘buka-bukaan’ soal gaji Kalteng Putra: tolong lunasi!

INDOSPORT.COM – Gelandang asing asal Jepang yang sempat membela Kalteng Putra di Liga 1 2019, Takuya Matsunaga, turut menagih janji manajemen untuk segera melunasi gajinya musim lalu.

Sebagaimana diketahui, Takuya Matsunaga adalah nama pemain asing yang baru didatangkan Kalteng Putra di pertengahan musim, sekaligus menggantikan sosok Diogo Campos yang hengkang ke Persebaya Surabaya.

Sebagai salah satu pemain asing berpengalaman di sejumlah negara, aksi Takuya Matsunaga tidaklah buruk bersama Laskar Isen Mulang. Namun, ia belum mampu membawa tim asal Kalimantan itu selamat dari jerat degradasi.

Seiring dengan Kalteng Putra yang turun kasta ke Liga 2 2020, Takuya Matsunaga kemudian memilih untuk berlabuh ke Persipura Jayapura yang masih berkompetisi di ajang Shopee Liga 1 2020.

Namun, belakangan diketahui jika Matsunaga juga belum menerima gajinya musim lalu, dan putus komunikasi dengan manajemen Kalteng Putra. Ia pun turut menyerbu kolom komentar akun Instagram @kaltengputra_id untuk menyampaikan keluhannya.

© @kaltengputra_id
Takuya Matsunaga tagih gaji musim lalu ke Kalteng Putra via Instagram Copyright: @kaltengputra_idTakuya Matsunaga tagih gaji musim lalu ke Kalteng Putra via Instagram

“Kami sedang menunggu gaji kami. Anda berjanji untuk membayar gaji sesegera mungkin setelah akhir musim, saya punya tangkapan layar (screenshoot), tapi tidak ada sampai sekarang,” komentar dari Takuya Matsunaga dengan menggunakan bahasa Indonesia.

“Saya memiliki nomor CEO, tetapi dia selalu tidak mengangkat telepon,” tambah pesepakbola 29 tahun tersebut.

Selain Takuya Matsunaga, sejumlah mantan pemain Kalteng Putra juga mulai menyuarakan haknya di kolom komentar akun Instagram @kaltengputra_id, dan menagih janji manajemen untuk melunasi gaji mereka masing-masing.

Tercatat, sejumlah pemain ternama di Liga Indonesia seperti I Gede Sukadana, Elthon Maran, Fajar Handika, Dadang Apridianto, Abanda Rahman, hingga Dendi Agustan memborbardir kolom komentar dengan persoalan gaji tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
9%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
9%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
64%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
9%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
9%