Liga Indonesia

Giancarlo Sudah Bisa Perkuat PSM Kontra Barito, Bagaimana dengan Pellu?

Kamis, 12 Maret 2020 20:01 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penyerang PSM Makassar, Giancarlo Lopes Rodgrigues, dikabarkan sudah bisa memperkuat klubnya kontra Barito Putera pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penyerang PSM Makassar, Giancarlo Lopes Rodgrigues, dikabarkan sudah bisa memperkuat klubnya kontra Barito Putera pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Penyerang PSM Makassar, Giancarlo Lopes Rodgrigues, divonis sudah bisa memperkuat klubnya kontra Barito Putera pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Lantas, bagaimana dengan nasib gelandang Rizky Pellu untuk laga nanti?

Sebagaimana diketahui, keduanya absen memperkuat PSM Makassar melawan Kaya FC diajang Piala AFC 2020, Selasa (10/03/20). Giancarlo jatuh sakit beberapa hari jelang laga, sedangkan Pellu menderita cedera pergelangan kaki melawan Persita Tangerang diajang Liga 1.

"Giancarlo sudah sehat. Sebenarnya, Serif (Hasic), Hussein (El Dor), dan asisten saya Nenad (Bacina) dan Giancarlo terkena demam. Selain itu, Giancarlo juga sakit perut sehingga dia tidak dimainkan melawan Kaya FC," ungkap pelatih PSM, Bojan Hodak.

"Hari ini Giancarlo sudah berlatih dengan normal dan saya melihat tak ada masalah lagi dengannya. Tapi Pellu masih tanda tanya apakah bisa dimainkan melawan Barito Putera nanti, saya akan melihat kondisinya lagi besok," tambah ia, Rabu (12/03/20).

Absennya Giancarlo dan Pellu melawan Kaya FC berimbas kepada strategi Bojan Hodak. Alhasil, PSM harus puas berbagi poin setelah ditahan imbang dengan skor 1-1. Hasil tersebut juga dipengaruhi oleh kartu merah Dedy Gusmawan dimenit ke-10.

Jika Rizky Pellu masih akan absen pada laga kontra Barito Putera nanti, PSM Makassar masih punya beberapa opsi pemain lain. Pelatih Bojan Hodak bisa menempatkan Willjan Pluim ataupun kembali mencoba Ezra Walian sebagai gelandang pada laga nanti.