Liga Indonesia

Lawan Tim Papan Bawah, Gelandang Borneo FC: Jangan Remehkan Persela!

Kamis, 12 Maret 2020 16:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Borneo FC
Lawan tim papan bawah, gelandang Borneo FC, Sultan Samma mengaku enggan meremehkan Persela Lamongan dalam kompetisi Liga 1, Jumat (13/03/20). Copyright: © Borneo FC
Lawan tim papan bawah, gelandang Borneo FC, Sultan Samma mengaku enggan meremehkan Persela Lamongan dalam kompetisi Liga 1, Jumat (13/03/20).

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Borneo FC akan menantang tim asal Jawa Timur, Persela Lamongan di laga pekan ketiga kompetisi Shopee Liga 1 2020, Jumat (13/03/20) sore di Stadion Segiri.

Di atas kertas, Borneo FC tentu diunggulkan karena saat ini berpeluang menanjak ke papan atas klasemen sementara, usai menaklukkan Persipura Jayapura dengan skor 2-0 saat bermain di kandang.

Sementara Persela Lamongan, saat ini tertahan di dasar klasemen sementara Liga 1, usai gagal meraih kemenangan atas Persib Bandung dan PSIS Semarang, pekan lalu. Tentu ini merupakan ujian bagi Laskar Joko Tingkir yang kembali melakoni laga away.

Meski diunggulkan dalam laga kali ini, namun rupanya gelandang andalan milik Borneo FC, Sultan Samma mengaku enggan meremehkan Persela Lamongan. Menurutnya, skuat Pesut Etam harus melupakan euforia pekan lalu dan serius menatap tim tamu di laga nanti.

“Kemenangan terakhir melawan Persipura sudah lewat. Kami sekarang harus kembali fokus melawan Persela. Ini bermain di kandang, jadi harus kami manfaatkan kesempatan itu,” papar Sultan Samma seperti dilansir dari laman resmi klub.

Meski dalam tren positif, namun semua orang tentu menyadari jika Borneo FC juga tak lepas dari kekalahan menyakitkan, termasuk saat menghadapi Persija Jakarta di laga perdana Liga 1 2020, ketika anak asuh Edson Tavares harus takluk dengan skor tipis 3-2.

“Makanya saya berpesan kepada semua teman di tim, jangan meremehkan Persela. Intinya, kami harus fokus pada diri sendiri tanpa harus melihat ini lawan A, ini lawan B.”

“Kondisi kami harus tetap sama dalam setiap pertandingan. Sekali kami lengah, maka akan berbahaya bagi kami sendiri nantinya,” pungkas Sultan Samma.

Jelang laga kontra Persela Lamongan, Borneo FC diprediksi akan tetap mengandalkan line up terdahulu, yakni dominasi empat pemain asing. Francisco Torres akan tetap menjadi ujung tombak, didukung Diogo Campos dan Nuriddin Davronov.