Liga Italia

Lima Pemain AC Milan Dikarantina Terkait Penyebaran Virus Corona

Kamis, 12 Maret 2020 18:29 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© WallpaperCave
Sebanyak lima pemain AC Milan Putri, harus menjalani karantina demi mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. Copyright: © WallpaperCave
Sebanyak lima pemain AC Milan Putri, harus menjalani karantina demi mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

INDOSPORT.COM - Sebanyak lima pemain AC Milan Putri, harus menjalani karantina demi mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. 

Dilansir dari laman TV2, lima pemain Rossoneri yang menjalani karantina, yaitu Stine Hovland, Valentina Giacinti, Valentina Bergamaschi, Linda Tucceri Cimini dan Laura Fusetti.

Para pemain itu sejatinya harus melakukan tugas internasional. Pesepakbola putri itu harus bergabung dengan timnas negaranya masing-masing untuk berkompetisi di ajang Algarve Cup 2020 di Portugal. 

Lima pemain AC Milan tersebut diketahui tinggal di daerah rawan penyebaran virus Corona, yakni di sekitar Lombardia. Diavolo tak hanya meminta Stine Hovland dkk untuk menjalani karantina, klub juga melarang mereka keluar Italia untuk menjalankan tugas Internasional.

Dilansir dari AFP, jumlah kasus virus Corona telah bertambah menjadi lebih dari 12 ribu orang, dengan korban jiwa melampaui 800 orang. 

Diketahui, Perdana Menteri (PM) Italia, Giuseppe Conte, mengumumkan menghentikan ajang Serie A hingga 3 April 2020 karena virus Corona semakin menyebar.  Untuk mengatasi wabah ini, AC Milan juga memberikan sumbangan.

AC Milan pun memutuskan untuk menyumbang 250 ribu euro atau setara dengan Rp4 miliar. CEO AC Milan, Ivan Gazidis menyebut hal ini sebagai bentuk bantuan untuk kemanusiaan.

Lebih lanjut, Gazidis menegaskan, AC Milan sangat siap memerangi virus Corona. Rossoneri tak mau melihat lebih banyak korban berjatuhan di negeri Pizza tersebut.

Bahkan, AC Milan siap mengembalikan uang para penggemarnya yang sudah membeli tiket pertandingan selama semusim. Sejak ada virus Corona, banyak pertandingan Serie A yang dibatalkan.