Liga Indonesia

Pentolan Bonek Harap Pedagang Bisa Jualan saat Persebaya Main di GBT

Kamis, 12 Maret 2020 11:47 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Salah satu pentolan Bonek Andie Peci turut berhaeap kalau para pedagang asongan bisa berjualan saat Persebaya main di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Salah satu pentolan Bonek Andie Peci turut berhaeap kalau para pedagang asongan bisa berjualan saat Persebaya main di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

INDOSPORT.COM - Salah satu pentolan Bonek Andie Peci turut berhaeap kalau para pedagang asongan bisa berjualan saat Persebaya main di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Pentolan Bonek itu menyampaikan pendapat tadi melalui akun media sosial Twitter pribadinya. Dia kerap mengutarkan opini di platform tersebut.

"Dukung pedagang lumpia, air minum, dll, dan semua yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Asongan Stadion GBT untuk bisa berjualan kembali di GBT," buka @AndiePeci.

Tak hanya itu, harapan tersebut juga membuat pentolan Bonek telah mengirimkan surat ke Kapolrestabes Surabaya dan Manajemen Persebaya.

"Kehadiran pedagang adalah bagian dari pertandingan sepak bola," sambung Andie Peci, Rabu (11/03/20).

Kicauan tersebut mendapat banyak respons dari beragam netizen. Total ada 30 komentar, 141 retweets, hingga 360 likes (masih bisa bertambah).

Tak hanya itu, Andie Peci juga menyampaikan kalau surat tersebut telah dikirimkan kemarin dan memohon untuk memberikan izin dari pihak-pihak terkait.

"Dodolan niku damel penguripan ekonomi sak keluarga-keluargane. Njenengan-njenengan wong apik. Wong apik niku akeh berkah e (Jualan itu cari nafkah untuk kelayakan ekonomi keluarga-keluarganya. Anda-anda orang baik. Orang baik itu banyak berkahnya)," papar Andie Peci.

Dalam surat tersebut menyajikan ada beberapa penjual yang turut membubuhkan tanda tangan serta Andie Peci tertera sebagai Pembina Pedagang Asongan GBT.

"Dengan ini pula kami sampaikan bahwa kami berkomitmen dan menaati semua aturan yang telah ditetapkan Bapak Kapolrestabes Surabaya dan direktur utama PT Persebaya Indonesia," isi surat tersebut.

Seperti diketahui kalau Persebaya Surabaya akan menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jawa Timur, Jumat (13/03/20).