Liga Indonesia

Persela dalam Situasi Sulit, Nilmaizar Hanya Pakai Satu Pemain Asing

Kamis, 12 Maret 2020 19:16 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar saat memimpin Persela Lamongan uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (02/02/20). Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar saat memimpin Persela Lamongan uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (02/02/20).

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan bertolak ke Samarinda, Kalimantan Timur untuk menantang tuan rumah Borneo FC sejak Rabu (11/03/20) menyambut laga lanjutan Liga 1 2020. Kehadiran mereka tidak dalam kondisi terbaiknya.

Bagaimana tidak, dua pemain asing yakni Shunsuke Nakamura dan Jasmin Mecinovic dipastikan absen. Belum lagi Gabriel do Carmo yang harus absen karena kena kartu merah.

Akhirnya, pelatih Nilmaizar harus memaksimalkan stok pemain yang ada untuk menghadapi Pesut Etam. "Besok kami hanya bermain dengan satu pemain asing," kata pelatih asal Sumatera Barat itu.

"Situasi seperti ini sulit bagi kami. Tapi kami sudah bertekad untuk menyatukan hati mendapatkan poin di Borneo FC," sambung Nilmaizar saat konferensi pers, Kamis (12/03/20).

Ya, Nilmaizar pada pertandingan pekan ke-3 liga 1 2020 sangat berharap bisa membawa pulang tiga poin. Kemenangan itu tengah dibutuhkan Persela.

Jika target itu bisa terwujud, praktis mendongkrak mental pemain yang saat ini tengah terpuruk. Lantaran dari dua laga yang sudah dimainkan di Liga 1, Laskar Joko Tingkir belum pernah menang.