Liga Indonesia

Proteksi Pemain dari Virus Corona, Bali United Gelar Latihan Tertutup

Kamis, 12 Maret 2020 22:59 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United berencana melakukan sesi latihan tertutup dalam beberapa waktu kedepan. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United berencana melakukan sesi latihan tertutup dalam beberapa waktu kedepan.

INDOSPORT.COM - Bali United berencana melakukan sesi latihan tertutup dalam beberapa waktu kedepan. Keputusan ini diambil sebagai langkah proteksi pada pemain terkait persebaran virus corona.

Persebaran virus corona di Indonesia semakin liar. Sudah ada satu pasien positif corona di Indonesia yang meninggal dunia. Pasien berstatus warga negara asing tersebut meninggal di RSUP Sanglah, Denpasar, Rabu (11/3/20).

Situasi ini sejatinya tak membuat pemain Bali United diliputi kekhawatiran. Namun, langkah proteksi dilakukan untuk meminimalisir terkena virus ini.

"Kita mau gelar latihan tertutup. Hanya wartawan yang biasa liput kita, yang bisa masuk ke lapangan. Kalau yang lain lebih bagus tidak," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Kamis (12/3/20).

Teco sangat mengikuti perkembangan dari virus corona ini. Teco bahkan turut berkomunikasi dengan mantan rekan kerjanya di Italia.

"Saya pernah kerja di Italia. Saya punya banyak teman disana. Sekarang, teman-teman saya tidak bisa keluar rumah. Hidup mereka benar-benar berubah. Saya juga dengar Liga Italia yang awalnya tertutup, sekarang tidak boleh tanding lagi. Ini berita buruk buat sepak bola," tutur Teco.

Saat bertanding di Kamboja dan Filipina, Bali United sudah memproteksi pemain dengan beberapa hal. Selain menggunakan