Liga Indonesia

Syamsul Chaeruddin Bahas Kondisi PSM di Bawah Kepelatihan Bojan Hodak

Kamis, 12 Maret 2020 07:57 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Mantan pemain sekaligus legenda hidup PSM Makassar, Syamsul Chaeruddin. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Mantan pemain sekaligus legenda hidup PSM Makassar, Syamsul Chaeruddin.

INDOSPORT.COM - Legenda hidup klub Liga 1 PSM Makassar, Syamsul Chaeruddin, membahas kondisi mantan klubnya yang kini berada di bawah kepelatihan Bojan Hodak. Pelatih asal Kroasia yang direkrut pada jendela transfer awal musim 2020.

Menurut mantan pesepak bola berposisi gelandang ini menyebut PSM masih berada dalam masa transisi. Dimana pelatih Bojan Hodak masih mencari-cari formasi dan strategi terbaik untuk komposisi pemain yang dimilikinya pada musim ini.

Berbicara soal komposisi pemain, Syamsul mengatakan bahwa PSM dihuni materi pemain yang merata disetiap posisi, baik inti maupun pelapis. Terlebih lagi, ia bahagia melihat klub kesayangannya memiliki banyak pemain belia.

"Pelatih PSM kan baru, pastilah perlu adaptasi. Jadi tidak langsung instan, semua butuh proses. Kalau dari materi juga sudah sangat bagus sekali, apalagi pemain-pemain mudanya," ungkap Syamsul kepada INDOSPORT, Rabu (11/03/20).

Menyoal peluang menjuarai Shopee Liga 1 2020, Syamsul menilai peluang PSM sangat terbuka lebar. Namun, pria berusia 37 tahun ini meminta kepada suporter untuk terus menopang langkah demi langkah Willjan Pluim dkk. disetiap laga.

"Keberadaan suporter juga sangat berpengaruh dan dibutuhkan PSM. Biarpun materi pemain sudah sangat bagus tapi kalau tidak ada dukungan dari suporter, permainan pemain PSM juga akan biasa saja," tutur Syamsul lagi.

Syamsul Chaeruddin merupakan mantan pemain yang menjelma sebagai ikon dan legenda PSM Makassar. Mantan pesepakbola yang dijuluki Pavel Nedved ini berseragam merah marun Pasukan Ramang sejak musim 2001-2010 dan 2012-2017

2