Bola Internasional

Bundesliga Jerman Resmi Dihentikan karena Virus Corona

Jumat, 13 Maret 2020 22:54 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© bundesliga.de
Kasta teratas kompetisi sepak bola Jerman, Bundesliga Jerman, resmi menunda pertandingan hingga tanggal 2 April 2020. Copyright: © bundesliga.de
Kasta teratas kompetisi sepak bola Jerman, Bundesliga Jerman, resmi menunda pertandingan hingga tanggal 2 April 2020.

INDOSPORT.COM – Kasta teratas kompetisi sepak bola Jerman, Bundesliga Jerman, resmi menunda pertandingan hingga tanggal 2 April 2020. Deutsche Futball Liga (DFL) selaku induk sepak bola Jerman mengumumkan akan hal tersebut.

Dilansir dari situs resmi Bundesliga Jerman, pertandingan pada pekan ke-26 Liga Jerman akan diberhentikan. Itu tak lepas dari kasus virus corona yang tengah mewabah di Eropa dan dunia.

Sebelum Jerman, beberapa kompetisi Eropa telah lebih dahulu menunda pertandingan mereka hingga awal bulan April. Sebut saja LaLiga Spanyol, Serie A Italia, Ligue 1 Prancis, hingga Liga Primer Inggris telah menunda jadwal pertandingan mereka.

Penundaan jadwal yang dilakukan oleh DFL pada kompetisi sepak bola Jerman tak lepas dari temuan salah satu pemain klub Liga Jerman, Hanover 96, yakni Timo Hubers yang positif terkena virus corona.

Disebutkan juga bahwa pihak DFL akan melakukan rapat bersama dengan perwakilan klub-klub yang berkompetisi di Bundesliga Jerman dan 2.Bundesliga (kasta kedua Liga Jerman) untuk membahas nasib di kompetisi musim ini. Pertemuan itu sendiri akan dilaksanakan pada hari Senin (16/03/2020) waktu setempat.