Liga Indonesia

Panpel Beri Kuota untuk Aremania di Laga PSIS vs Arema FC

Jumat, 13 Maret 2020 12:55 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pihak panitia pelaksana (panpel) pertandingan PSIS Semarang akan memberi kuota bagi kelompok suporter pendukung Arema FC yakni Aremania. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pihak panitia pelaksana (panpel) pertandingan PSIS Semarang akan memberi kuota bagi kelompok suporter pendukung Arema FC yakni Aremania.

INDOSPORT.COM – Pihak panitia pelaksana (panpel) pertandingan PSIS Semarang akan memberi kuota bagi kelompok suporter pendukung Arema FC yakni Aremania pada saat kedua tim saling berhadapan.

Laskar Mahesa Jenar memang dijadwalkan akan menjamu Singo Edan pada pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (14/03/20) sore.

Walaupun musim lalu Aremania sempat mengalami insiden dengan suporter PSIS yang berada di tribun barat Stadion Moch Soebroto, pihak panpel tetap memberi kuota sesuai regulasi yakni lima persen bagi kelompok suporter tamu.

“Kami siapkan 750 lembar tiket untuk Aremania, harganya nanti Rp100.000 dan akan kami tempatkan di tribun barat sebelah utara,” ujar perwakilan panpel PSIS, Pujianto.

Supaya kejadian tahun lalu tidak terulang, pihak panpel PSIS mengaku akan memberi batas antara tribun barat sebelah utara dan tribun barat tengah dengan besi yang akan dijaga personel keamanan.

“Di tribun barat nanti akan ada sekat khusus, ini hasil evaluasi musim lalu. Kami juga akan menambah pengamanan supaya gesekan-gesekan tidak terjadi lagi,” beber Pujianto.

Tak hanya di tribun, pada pertandingan besok kelompok suporter Aremania juga akan diberi tempat parkir khusus oleh pihak panpel dan keamanan.

Rencananya armada yang digunakan Aremania baik mobil dan bus akan diberi tempat parkir di belakang GOR Samapta yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Stadion Moch Soebroto.

1