Liga Italia

Rafael Leao Punya Mimpi yang Sangat Berat bagi AC Milan, Apa Itu?

Jumat, 13 Maret 2020 19:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola AC Milan, Rafael Leao, membeberkan dua impiannya yang bakal sangat berat bagi raksasa Serie A Liga Italia tersebut.

AC Milan saat ini memang sedang kembali bangkit perlahan-lahan setelah pelatih mereka, Stefano Pioli, menggunakan formasi 4-4-2 dan 4-4-1-1. Namun, hal ini ternyata tidak selalu menjamin kemenangan bagi klub berjuluk Rossoneri tersebut.

Terbukti, mereka tetap menelan kekalahan 1-2 dari Genoa pada pekan ke-26 Serie A Liga Italia 2019-2020. Dengan situasi ini, Rossoneri masih tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara dengan torehan 36 poin, hasil dari 10 kali menang, enam kali imbang, dan 10 kali kalah.

Di sisi lain, dalam lima pertandingan terakhir di kancah domestik, AC Milan juga hanya mampu menang satu kali, dan sisanya mereka imbang dua kali dan kalah dua kali. Meski Pioli memiliki kinerja yang lebih baik dari Marco Giampaolo, ia dianggap belum cukup berhasil membawa Rossoneri kembali berjaya.

Meski sulit, pemain mereka, Rafael Leao, justru memiliki impian tinggi yang mungkin akan sangat berat untuk diwujudkan bersama Milan. Melansir dari berita Milan laman Football Italia, Leao sangat ingin meraih gelar juara Serie A Liga Italia atau bahkan Liga Champions.

"Akan sangat fantastis jika saya bisa meraih Scudetto bersama Milan. Bahkan, kalau bisa membawa pulang trofi Liga Champions," ujar striker berusia 20 tahun tersebut.

"Di sini, saya akan terus fokus untuk mengembangkan beberapa aspek dalam permainan saya. Namun yang paling penting adalah aspek untuk bermain bertahan sebagai seorang striker," pungkasnya.

AC Milan tampaknya akan berat untuk bisa meraih Scudetto atau bahkan Liga Champions. Karena, mereka masih dalam tahap 'pemulihan' setelah terpuruk di era Marco Giampaolo. Itulah alasan CEO mereka, Ivan Gazidis, ingin mendepak Pioli dan menggantikannya dengan Ralf Rangnick.

Akan tetapi, kabar terbaru menginformasikan bahwa Rangnick justru tidak bersedia merapat ke raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut. Jika rumor ini benar, kemungkinan besar Gazidis akan tetap mempertahankan Stefano Pioli dan memintanya untuk lebih baik lagi.