Liga Italia

Antisipasi Virus Corona, Zlatan Ibrahimovic 'Ngiklan' Pakai Cara Lucu

Sabtu, 14 Maret 2020 14:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, mempromosikan sebuah produk permen karet dengan cara yang super lucu terkait pengatasan akan wabah Covid-19 atau virus corona.

Italia memang sedang berduka. Pasalnya, virus corona telah masuk dan mengacaukan aktivitas masyarakat di negara tersebut. Bahkan, Serie A Liga Italia harus ditunda sampai 3 April 2020 mendatang. Semua pemain sepak bola Serie A juga harus dikarantina.

Kasus virus corona atau yang juga disebut Covid-19 di Italia yang paling parah terjadi di Lombardy, dimana sampai saat ini belum ada seorang pun yang bisa menangani ancaman tersebut. Di Italia sendiri, tercatat sudah mencapai 15.113 kasus corona. Namun, sekitar 1.258 telah berhasil sembuh.

Dengan situasi seperti ini, tentu masyarakat di Italia wajib menjalani hidup dengan sangat berhati-hati, seperti menjaga jarak dengan warga lain, jangan terlalu sering keluar rumah, jangan terlalu banyak melakukan aktivitas di luar rumah, jangan terlalu sering menyentuh benda-benda di luar rumah, dan lain-lain.

Namun, hal yang paling sederhana yang bisa dilakukan adalah selalu mengenakan masker saat bepergian. Namun, masker ini lebih dibutuhkan oleh para dokter dan ahli medis lainnya untuk mencegah penularan corona ketika menangani pasien yang terinfeksi.

Hal Inilah yang lantas dimanfaatkan oleh striker andalan AC Milan yang bernama Zlatan Ibrahimovic. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Ibrahimovic mempromosikan produk permen karet untuk membeli masker.

"Mengingat situasi darurat di Italia saat ini, Mind The Gum ingin membantu para pahlawan kita (dokter, perawat, para ahli kesehatan) dengan menyumbang masker FFP2 kepada Humanitas setiap pembelian satu pak permen. Karena, seperti yang kita tahu, beberapa superhero memang memakai topeng," tulis Ibrahimovic di akun Twitter pribadinya.

Mind The Gum sendiri merupakan salah satu perusahaan permen karet yang bekerja sama dengan Humanitas yang juga ikut mengulurkan tenaga untuk menanggulangi Covid-19. Sehingga, Ibrahimovic meminta kepada masyarakat untuk membeli permen tersebut. Karena, setiap pak yang terjual, uangnya akan digunakan untuk membeli masker FFP2.

Akan tetapi, Ibrahimovic juga melontarkan kata-kata lucu dan jenius yang menganalogikan dokter dan ahli medis lainnya dengan superhero. Dengan mengenakan masker, maka para pahlawan tersebut memang lebih pantas untuk dianggap sebagai superhero. Karena, superhero biasanya memang mengenakan topeng.

Zlatan Ibrahimovic sendiri memang baru pada 27 Desember 2019 yang lalu gabung ke AC Milan. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di musim ini, ia baru bisa mencetak empat gol dan menyumbang satu assist dari total 10 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.