Liga Indonesia

Gagal Dua Kali, Pelatih Persik Enggan Cari kambing Hitam Atas Kekalahan

Sabtu, 14 Maret 2020 21:38 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer Persik Kediri
Pelatih klub Liga 1 Persik Kediri, Joko Susilo mengakui kekalahan anak asuhnya dan enggan mencari kambing hitam setelah dikalahkan Persiraja Banda Aceh. Copyright: © Media Officer Persik Kediri
Pelatih klub Liga 1 Persik Kediri, Joko Susilo mengakui kekalahan anak asuhnya dan enggan mencari kambing hitam setelah dikalahkan Persiraja Banda Aceh.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persik Kediri, Joko Susilo mengakui kekalahan anak asuhnya dan enggan mencari kambing hitam setelah gagal mengamankan poin saat dikalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 0-1, Sabtu (14/03/2020) sore.

Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu memang tidak terbiasa untuk mencari biang kesalahan. Dilihat dari sudut pandang mana pun, kekalahan dari Persiraja memang layak diterima Gaspar Vega dkk.

"Selamat untuk kemenangan yang diraih Persiraja. Mereka bermain lebih baik setelah berhasil mencuri gol pada menit kedua," beber Gethuk dalam konferensi pers di Stadion Brawijaya Kediri.

Di satu sisi, Gethuk juga tidak menampik jika kekalahan itu sangat mengecewakan. Mengingat betapa besarnya dukungan suporter, yang memadati sudut tribun hingga mencatat tingkat kehadiran lebih dari 11 ribu pasang mata.

"Tentu saja, hasil seperti ini sangat mengecewakan. Saya sebagai pelatih, tentu bertanggung jawab untuk terus bekerja keras lagi," tutur eks pembesut Arema FC tersebut.

"Kekalahan ini sebuah hal yang normal. Kita lihat, Arema maupun Barito saja bisa kalah (di kandang sendiri)," sambung Gethuk.

Kekalahan dengan skor 0-1 itu sekaligus memperpanjang rekor tak pernah menang Persik dalam tiga pekan awal kompetisi Liga 1.

Tim kebanggaan publik sepak bola Kota Tahu itu hanya mengais 2 poin dari hasil imbang 1-1 kontra Persebaya dan menjamu Bhayangkara FC.