Liga Indonesia

Jadi Pembuka Liga 2, Pelatih Argentina Akui Pemain Persiba Sempat Gugup

Sabtu, 14 Maret 2020 14:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persebaya
Jadi pembuka Liga 2 2020 di Stadion Batakan, Sabtu (14/3/20), pelatih asal Argentina, Angel Alfredo Vera, mengakui pemain Persiba Balikpapan sempat gugup. Copyright: © Media Persebaya
Jadi pembuka Liga 2 2020 di Stadion Batakan, Sabtu (14/3/20), pelatih asal Argentina, Angel Alfredo Vera, mengakui pemain Persiba Balikpapan sempat gugup.

INDOSPORT.COM - Persiba Balikpapan ditunjuk sebagai tuan rumah pembukaan Liga 2 2020 di Stadion Batakan, Sabtu (14/3/20) sore. Mampukah Beruang Madu menaklukkan Kalteng Putra dan meraih poin penuh di kandang?

Menantang Kalteng Putra, tentu akan menjadi laga yang cukup berat bagi Persiba. Sebab, Kalteng Putra merupakan kontestan Liga 1 musim lalu, dan diperkuat oleh sejumlah pemain ternama, seperti Maldini Pali dan Billy Keraf.

Meski demikian, Persiba Balikpapan sudah melakukan persiapan panjang selama pramusim, termasuk menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Mereka juga sempat menjajal PSM Makassar, Badak Lampung FC, hingga Munial Sports Group, dalam laga uji coba.

“Kami sudah menjalani pemusatan latihan di Jakarta dan Balikpapan, jadi kami sudah siap untuk pertandingan besok (hari ini),” ucap pelatih Persiba asal Argentina, Angel Alfredo Vera.

Berstatus tuan rumah di laga perdana Liga 2 2020, tentu penggawa Persiba memiliki rasa gugup atau nervous, terlebih mereka dituntut untuk meraih poin penuh saat tampil di hadapan publik sendiri.

Namun, Angel Alfredo Vera mengaku optimis anak asuhnya bisa tampil fokus dan meraih kemenangan atas Kalteng Putra di laga nanti.

“Saya kira normal saat pertama kali grogi, tapi di awal saja. Ketika sudah bermain, mereka hanya akan fokus bertanding,” pungkasnya.

Persiba Balikpapan akan menantang Kalteng Putra di Stadion Batakan, Sabtu (14/03/20) pukul 17.30 WIB. Laga ini dapat disaksikan secara langsung melalui layanan live streaming di Kompas TV.