Liga Indonesia

Kick-off Liga 2 Hari Ini, Kalteng Putra Optimistis Taklukkan Persiba

Sabtu, 14 Maret 2020 13:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Laga antar tim Kalimantan, Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra akan menjadi laga pembuka kick-off kompetisi Liga 2 2020 pada Sabtu (14/03/20) sore di Stadion Batakan. Meski berstatus sebagai tim tamu, Eko Tamamie optimistis anak asuhnya mampu mencuri poin.

Sebagaimana diketahui, Kalteng Putra baru melakukan seleksi pemain pada pertengahan Februari 2020. Setelah melakukan bongkar-pasang skema, akhirnya manajemen memutuskan untuk mengikat kontrak 27 pemain.

Selain menunjuk Eko Tamamie sebagai pelatih kepala, Kalteng Putra juga turut merekrut dua jebolan Timnas Indonesia, yakni Maldini Pali dan Billy Keraf. Dengan sejumlah pemain berpengalaman, Laskar Isen Mulang optimistis dapat menaklukkan Persiba Balikpapan di laga perdana.

“Kalteng Putra datang ke Balikpapan membawa 19 pemain, terus kita juga ke Balikpapan punya misi ingin curi poin ke sini,” ucap pelatih Eko Tamamie dalam sesi konferensi pra pertandingan, Jumat (13/03/20).

“Kita tahu walau persiapan mepet, kurang lebih satu minggu. Tapi kita dengan optimis besok (hari ini) akan meraih poin,” tambahnya.

Sepanjang persiapan tim, Kalteng Putra hanya sempat menjajal laga uji coba kontra tim lokal, Sylva FC pada Sabtu (07/03/20) lalu, dan meraih kemenangan telak 8-0. Maldini Pali dan Billy Keraf turut melesakkan masing-masing satu gol untuk kemenangan tim.

Meski demikian, Eko Tamamie yakin anak asuhnya bisa menaklukkan Persiba Balikpapan yang notabene merupakan tim tuan rumah, dan diarsiteki oleh pelatih asing, Angel Alfredo Vera.

“Memang waktu satu minggu sih sebenarnya waktu yang tidak ideal untuk mempersiapkan tim. Tapi saya dengan semaksimal mungkin, pemain-pemain yang ada juga merupakan pemain yang malang melintang di sepak bola, baik Liga 1 dan Liga 2.”

“Saya yakin dalam waktu seminggu kita genjot pagi dan sore, insya Allah besok (hari ini) kita berikan yang terbaik dan meraih hasil maksimal,” pungkas Eko.

Kick-off Liga 2 2020 antara Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra akan dilangsungkan di Stadion Batakan, Sabtu (14/03/20) sore pukul 17.30 WIB, usai seremoni pembukaan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Laga ini dapat disaksikan via Kompas TV.