Liga Indonesia

Kick-off Liga 2, Jafri Sastra Bawa Mitra Kukar ‘Napak Tilas’ ke Tahun 2015

Sabtu, 14 Maret 2020 18:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jelang kick-off Liga 2 2020, Jafri Sastra bawa Mitra Kukar ‘napak tilas’ ke tahun 2015, saat ia membawa tim menjuara Piala Jenderal Sudirman 2015. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jelang kick-off Liga 2 2020, Jafri Sastra bawa Mitra Kukar ‘napak tilas’ ke tahun 2015, saat ia membawa tim menjuara Piala Jenderal Sudirman 2015.

INDOSPORT.COM – Mitra Kukar akan mengawali kompetisi Liga 2 2020 dengan menjamu Martapura FC di Stadion Rondong Demang, Minggu (15/03/20) sore. Pelatih Jafri Sastra ingin anak asuhnya meraih poin penuh dan semakin termotivasi untuk meraih titel juara.

Guna membangkitkan semangat anak asuhnya, Jafri Sastra kemudian mengadakan sesi nonton bareng video lawas, sekaligus ‘napak tilas’ perjuangan skuat Mitra Kukar pada tahun 2015 lalu.

Ya, saat itu Mitra Kukar berada dalam masa kejayaannya dan berhasil merengkuh trofi Piala Jenderal Sudirman 2015, tentu bersama Jafri Sastra sebagai pelatih. Ada misi khusus yang ingin diterapkan pelatih asal Payakumbuh tersebut kepada anak asuhnya saat ini.

“Ini bukan untuk pamer kalau saya pernah bawa Mitra Kukar juara turnamen, tapi saya ingin memperlihatkan semangat juang para pemain dalam meraih titel tersebut,” papar Jafri Sastra.

“Saya ingin para pemain baru di tim ini memiliki spirit pantang menyerah, ciri khas Mitra Kukar adalah permainannya yang ulet dan bermain cepat. Selama pemain mau kerja keras dan saling support, saya percaya hasil baik akan menyertai perjuangan mereka,” tambahnya.

Berkat sesi napak tilas perjuangan Mitra Kukar di tahun 2015, para pemain pun mengaku kian termotivasi dan siap melanjutkan tradisi juara, khususnya jelang laga perdana Liga 2 2020 menjamu Martapura FC, Minggu (15/03/20) besok.

“Kami sudah siap menghadapi pertandingan besok, semoga baik bagi Mitra Kukar,” ucap bek andalan Naga Mekes musim ini, Rendy Siregar dalam sesi konferensi pra pertandingan.

Laga sengit Mitra Kukar vs Martapura FC akan dihelat di Stadion Rondong Demang, Minggu (15/03/20) sore pukul 13.30 WIB. Laga dapat disaksikan via live streaming maupun tayangan di Kompas TV.