Liga Italia

Mantan Bintang Milan Patrick Cutrone Positif Terinfeksi Corona

Sabtu, 14 Maret 2020 17:15 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan bintang AC Milan yang kini bermain di Fiorentina, Patrick Cutrone, resmi dinyatakan positif terinfeksi virus corona, Sabtu (14/03/20). Penyerang berusia 22 tahun itu kini harus menjalani karantina di rumahnya di Florence.

Cutrone kembali ke Serie A Italia pada Januari lalu setelah dipinjamkan oleh klubnya, Wolverhampton Wanderers, ke Fiorentina. Namun, kini ia dan rekan setimnya, German Pezzela, bersama fisioterapis Stefano Dainelli, resmi dinyatakan terinfeksi virus mematikan tersebut.

“ACF Fiorentina mengumumkan bahwa pesepak bola Patrick Cutrone dan German Pezzela, serta fisioterapis Stefano Dainelli juga menjalani tes karena mereka menunjukkan gejala."

"Tes mereka bertiga menunjukkan hasil positif dan kini ketiganya berada dalam keadaan sehat di rumah masing-masing di Florence,” tulis Fiorentina dalam akun resmi Twitter klub. 

Dengan demikian, kini tercatat telah ada empat anggota tim Fiorentina yang positif terinfeksi virus corona. Kemarin, pihak klub mengumumkan bahwa penyerang mereka asal Serbia, Dusan Flahovic, juga dinyatakan positif terinfeksi.

Pemain belakang Juventus, Daniele Rugani, menjadi pesepak bola ternama pertama Serie A yang dinyatakan positif mengidap COVID-19.  Fakta tersebut kemudian membuat 121 pemain dan staf Juve mengisolasi diri untuk mencegah meluasnya penyebaran virus tersebut.

Penyerang Paulo Dybala sempat disebut juga tertular penyakit tersebut meski kemudian kabar itu dibantah. Sementara itu, megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, kini tengah mengamankan diri di negara asalnya Portugal untuk menghindari wabah tersebut.

Mantan penyerang Southampton yang kini bermain di Sampdoria, Manolo Gabbiadini, menjadi nama berikut yang positif corona. Penyerang 28 tahun itu mengonfirmasi berita tersebut melalui akun Instagram pribadinya. Hingga kini total ada empat pemain Sampdoria yang terinfeksi.

Kompetisi Liga Italia Serie A sendiri telah ditangguhkan sementara waktu untuk mencegah semakin meluasnya pandemi corona di negara tersebut.