Liga Italia

Para Pemain Dikarantina Akibat Virus Corona, Ini Jadwal Baru AC Milan

Sabtu, 14 Maret 2020 14:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, telah meluncurkan jadwal baru terkait sesi latihan mereka di Milanello setelah sebelumnya sempat vakum hanya gara-gara penyebaran virus corona.

Virus corona atau yang juga disebut Covid-19 telah menyebar di Italia dan juga di beberapa negara di Eropa. Serie A Liga Italia sendiri telah mengalami penundaan sampai 3 April 2020 mendatang dan ada wacana bahwa penentuan Scudetto bakal menggunakan sistem play-off.

Selain itu, beberapa pemain sepak bola seperti Daniele Rugani dari Juventus dan lima pemain Sampdoria juga telah positif terjangkit virus corona. Situasi ini tentu sangat memprihatinkan. Oleh karena itu, semua pemain, keluarga, dan staf klub wajib menjalani masa karantina.

Begitu pula dengan AC Milan. Klub yang berjuluk Rossoneri itu juga harus mengalami penundaan jadwal tanding dan sesi latihan mereka di Milanello. Namun, melansir dari situs resmi mereka, yaitu acmilan.com, klub yang bertempat di San Siro itu ternyata sudah mengeluarkan jadwal baru untuk sesi latihan.

"Aktivitas di Milanello ditunda sampai Minggu, 22 Maret 2020. Tim akan kembali melakukan pertemuan pada Senin, 23 Maret pukul 02.00 siang (waktu setempat) jika tidak ada indikasi-indikasi baru," tulis mereka.

Yang dimaksud dengan indikasi itu adalah kejadian-kejadian yang berkaitan dengan penyebaran virus corona. Jika ternyata korban Covid-19 bertambah banyak secara siknifikan, kemungkinan agenda tanggal 23 Maret 2020 akan dievaluasi kembali.

Terlepas dari hal tersebut, AC Milan sendiri saat ini masih menempati peringkat tujuh di klasemen sementara kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020. Mereka menorehkan 36 poin, hasil dari 10 kali menang, enam kali imbang, dan 10 kali kalah.

Milan atau Rossoneri juga masih memiliki selisih sembilan poin dari AS Roma di posisi lima (zona Liga Europa) dan memiliki selisih 12 poin dari Atalanta di posisi empat (zona Liga Champions). Selain itu, mereka juga masih terpaut 27 poin dari Juventus di puncak klasemen.