Bola Internasional

Bintangnya Jadi Rebutan Liverpool dan Real Madrid, Leverkusen Pasang Harga

Minggu, 15 Maret 2020 18:59 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Lukas Schulze/Bongarts/Getty Images
Jadi rebutan Liverpool dan Madrid, Kai Havertz akan pindah dari klub Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen? Copyright: © Lukas Schulze/Bongarts/Getty Images
Jadi rebutan Liverpool dan Madrid, Kai Havertz akan pindah dari klub Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen?

INDOSPORT.COM – Klub Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen, tampaknya mulai menyerah mempertahankan bintang mudanya, Kai Havertz. Sang pelatih, Peter Bosz, bahkan mengakui kemungkinan Havertz pindah akhir musim nanti sangat besar.

Gelandang serang berusia dua puluh tahun itu memang sudah lama menjadi incaran klub-klub papan atas Eropa, di antaranya Liverpool dan Real Madrid.

Havertz mengawali kariernya bersama tim muda Bayer Leverkusen. Ia kemudian menjalani debutnya bersama tim senior pada tahun 2016, dan dengan cepat menahbiskan dirinya sebagai pemain kunci.

“Kai baru berusia dua puluh tahun, tapi ini sudah jadi musim keempatnya di Bundesliga. Itu menunjukkan banyak hal. Semua orang di Jerman melihatnya sebagai anak ajaib. Dia berasal dari Aachen dan sudah berada di sini sejak berusia delapan tahun,”

“Bocah yang mudah diajak bekerja sama. Cerdas. Kamu menjual rekannya, Julian Brandt, ke Borussia Dortmund pada musim panas lalu. Sejak itu mendadak Havertz menjadi lebih menarik lagi," tambahnya lagi. 

Bosz menyebut dua kekalahan sebelum jeda musim dingin sempat membuat Kai Havertz disoraki pendukung Leverkusen sendiri, namun sang pelatih berhasil membangkitkan bintang mudanya itu. Lebih lanjut, Bosz juga menyebut pemain Jerman itu sebagai sosok yang mau belajar.

“Selama jeda musim dingin, kami menunjukkan foto-foto dia kurang sering mencapai kotak penalti. Sekarang dia melakukannya lebih sering, jumlah gol dan assist-nya meroket," ujarnya.

Kemampuan mumpuni Havertz dan usianya yang masih muda memang membuatnya menjadi idaman klub-klub top Eropa. Real Madrid dan Liverpool bahkan sudah mendekatinya pada bursa transfer musim dingin lalu tetapi gagal.

“Dia tidak akan bisa ditahan lagi musim panas depan. Transfernya akan bernilai 100 juta euro (sekitar 1,6 triliun rupiah). Apa yang saya katakan? Lebih dari 100 juta!” ujar Bosz.

Bersama Bayer Leverkusen, Kai Harvertz sukses mencetak 38 gol dan menyumbang 30 assist dari total 139 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.