Liga Italia

Dampak Kedatangan Eriksen, Inter Milan Bakal 'Tendang' 1 Pemainnya

Minggu, 15 Maret 2020 18:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tullio M. Puglia/Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya bakal mendepak satu pemain lantaran mereka sudah mendapatkan Christian Eriksen dari Tottenham. Copyright: © Tullio M. Puglia/Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya bakal mendepak satu pemain lantaran mereka sudah mendapatkan Christian Eriksen dari Tottenham.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya bakal mendepak satu gelandangnya lantaran mereka sudah mendapatkan Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur.

Inter Milan memang sukses merekrut gelandang Tottenham Hotspur yang bernama Christian Eriksen di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020. Sang pemain sendiri pernah mengatakan alasan menerima tawaran tersebut, bahwa ia percaya dirinya bisa mendapatkan kesuksesan bersama Inter.

Namun ternyata, Eriksen tidak langsung menjadi andalan pelatih mereka, Antonio Conte. Pasalnya, dengan posisi naturalnya sebagai playmaker, Eriksen sangat tidak cocok dengan formasi 3-5-2 favorit Conte. Sehingga, sang pelatih pun jarang menurunkannya di semua kompetisi.

Meski demikian, bagaimanapun Eriksen adalah pemain yang hebat. Sehingga, meski untuk saat ini tidak cocok dengan skema 3-5-2, tapi Conte akan tetap mempertahankannya di Giuseppe Meazza. Namun, hal ini juga memiliki arti bahwa Inter harus membuang satu gelandangnya untuk memberi tempat pada sang playmaker.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Inter atau Nerazzurri dikabarkan bakal mendepak Stefano Sensi di bursa transfer musim panas 2020. Sensi sendiri memang kurang bisa tampil gemilang. Ditambah lagi, ia sering mengalami cedera, yang membuat Conte sulit untuk mengandalkannya.

Rencananya, Inter Milan akan memulangkannya ke Sassuolo, yang merupakan klub resminya. Sensi sendiri memang hanya merupakan pemain pinjaman di Nerazzurri selama satu musim dengan opsi pembelian di akhir kontrak. Dengan statusnya itu, Inter tidak akan terlalu sulit untuk memulangkannya ke Sassuolo.

Meski demikian, informasi dari Football Italia tersebut ternyata bertentangan dengan laman situs olahraga Il Corriere dello Sport, yang justru mengabarkan bahwa raksasa Serie A Liga Italia itu akan tetap mempertahankannya dan bahkan, mempermanenkannya di musim panas 2020.

Stefano Sensi sendiri baru memperkuat Inter Milan pada 2 Juli 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia hanya mampu mencetak tiga gol dan menyumbang empat assists, tapi sudah membukukan tiga kartu kuning dari total 17 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.