Liga Indonesia

Klasemen Liga 2 2020: Semen Padang Juru Kunci, Mitra Kukar Nyaman di Puncak

Minggu, 15 Maret 2020 23:34 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Klasemen Liga 2 2020 memperlihatkan nasib Semen Padang yang terpuruk sebagai juru kunci, dan Mitra Kukar nyaman di puncak. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Klasemen Liga 2 2020 memperlihatkan nasib Semen Padang yang terpuruk sebagai juru kunci, dan Mitra Kukar nyaman di puncak.

INDOSPORT. COM - Klasemen Liga 2 2020 memperlihatkan nasib Semen Padang yang terpuruk sebagai juru kunci, dan Mitra Kukar nyaman di puncak.

Pentas Liga 2 2020 telah memainkan sejumlah laga pekan pertama. Total sudah ada 10 laga yang dihelat sedari Sabtu (14/03/20) kemarin.

Dari Wilayah Barat, PSMS Medan sukses meraup kemenangan 2-1 atas tim promosi, Tiga Naga. Sriwijaya FC juga meraih kesuksesan serupa kala mengandaskan PSIM Yogyakarta dengan skor 2-1.

Hasil laga yang cukup mengejutkan ialah pertemuan antara PSPS Pekanbaru vs Semen Padang. Reputasi Semen Padang yang merupakan peserta Liga 1 2019, malah hancur berantakan lantaran kalah telak 0-3 dari lawannya.

Akibat kekalahan ini, Semen Padang pun harus menerima nasib terdampar di dasar klasemen Wilayah Barat. Sebuah start yang kurang mengesankan bagi Semen Padang.

Beralih ke Wilayah Timur, ada dua laga yang mengalami penundaan, yakni Persis Solo vs PSCS Cilacap, serta Persewar Waropen vs Putra Sinar Giri. Sementara empat laga sisanya berlangsung sesuai jadwal awal.

Persiba Balikpapan, sukses menghempaskan Kalteng Putra dengan skor tipis 3-2. Mitra Kukar yang menjamu Martapura FC, turut meraih kemenangan manis 2-0.

Hasil tersebut membuat Mitra Kukar untuk sementara memuncaki klasemen Wilayah Timur. Mitra Kukar ditempel ketat Persiba Balikpapan yang menduduki peringkat dua.

Klasemen Liga 2 2020, per Minggu (15/03/20):

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Liga 2 2020 (@liga2match) on