Liga Indonesia

Best XI Liga 1 2020 Pekan ke-3: Diisi 2 Penyerang Lokal

Senin, 16 Maret 2020 17:01 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© getwallpapers.com/wikipedia
Berikut best XI Liga 1 2020 pekan ke-3. Copyright: © getwallpapers.com/wikipedia
Berikut best XI Liga 1 2020 pekan ke-3.

INDOSPORT.COM – Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia telah menyelesakan pekan ke-3 pada Minggu (15/03/20) kemarin. Berikut best XI Liga 1 2020 pekan ke-3.

Pada pertandingan pekan ketiga ini, nyatanya tidak ada hasil yang begitu mengejutkan. Mengingat, tim papan atas seperti Persib Bandung dan Bali United berhasil mencuri poin penuh.

Kedua klub tersebut berhasil menjadi yang teratas di klasemen sementara Liga 1 2020. Sedangkan Borneo FC dan Persipura Jayapura mengikuti di belakangnya.

Terlepas dari itu, nyatanya poin yang diraih klub pada pekan ketiga ini tidak terlepas dari aksi gemilang para pemainnya. Berkat mereka, tim tersebut mungkin tidak bisa meraih kemenangan.

Aksi para gelandang di pekan ketiga Liga 1 2020 nyatanya menjadi perhatian khusus. Mengingat, gelandang yang mengisi daftar best XI ini dihuni oleh gelandang kreatif dan agresif.

Oleh karena itu, kali ini INDOSPORT akan memasukkan daftar pemain yang tampil gemilang di pekan ketiga Liga 1 2020. Berikut best XI Liga 1 pekan ketiga versi INDOSPORT.

Kiper: Fachrurrozi Quba (Persiraja)

Posisi penjaga gawang nyatanya masih dihuni oleh kiper klub promosi Liga 1 2020 Persiraja Banda Aceh, yakni Fachrurrozi Quba. Itu terbilang wajar, mengingat ia belum kebobolan di awal musim ini.

Hingga pekan ketiga ini, Fachrurrozi Quba masih membuat gawang Persiraja tetap perawan. Maka tak heran jika Persik Kediri dipaksa menyerah 0-1 di markasnya sendiri.

Bek: Supardi (Persib), Abdul Rahman (PSIS), Adam Mitter (Persiraja), Frendi Saputra (PSIS)

© Media Persiraja
Bek Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter. Copyright: Media PersirajaBek Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter.

Supardi Nasir tampil begitu baik ketika Persib berhasil mengalahkan PSS Sleman (2-1). Ia bermain cukup agresif di sisi kanan, sehingga ia mampu menciptakan assist indah.

Pada posisi bek tengah, INDOSPORT memasukkan nama Abdul Rahman (PSIS Semarang) dan Adam Mitter (Persiraja). Dua bek itu bisa menjaga barisan belakang dan membuat catatan clean sheet di pekan ketiga ini.

Sementara itu, Frendi Saputra bakal menjadi penyeimbang Supardi Nasir. Dirinya juga tampil agresif di sisi kiri lapangan dan mampu menyumbangkan assist.

Gelandang: Renan Silva (Bhayangkara FC), Evan Dimas (Persija), Thiago Amaral (Persipura)

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Persija, Evan Dimas usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (01/03/2020). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi striker Persija, Evan Dimas usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (01/03/2020).

Posisi gelandang diisi oleh Renan Silva, Evan Dimas dan Thiago Amaral. Ketiga pemain itu tampil sangat fantastis pada Liga 1 2020 pekan ketiga ini, di mana mereka memberikan kontribusi nyata.

Renan Silva dna Evan Dimas sama-sama mencatatkan satu gol dan satu assist saat laga Bhayangkara FC vs Persija Jakarta. Sedangkan Thiago Amaral mampu menciptakan brace ke gawang Persebaya Surabaya.

Penyerang: Hari Nur Yulianto (PSIS), Melvin Platje (Bali United), Gunansar Mandowen (Persipura)

© psisfcofficial
Hari Nur Yulianto melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Persija Jakarta. Copyright: psisfcofficialHari Nur Yulianto melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Persija Jakarta.

Trisula di lini depan best XI Liga 1 2020 pekan ketiga bakal diisi oleh dua pemain lokal dan satu legiun asing. Mereka adalah Hari Nur Yulianto, Gunansar Mandowen, dan Melvin Platje.

Ketiga pemain depan tersebut mampu memberikan kontribus yang sangat nyata pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020. Platje mampu mencatatkan brace, Hari Nur Yulianto menciptakan satu gol, sedangkan Mandowen menyumbangkan dua assist.

Pelatih: Jacksen F. Tiago

© Sudjarwo
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago. Copyright: SudjarwoPelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago.

Kegemilangan Persipura di laga kontra Persebaya kemarin, tidak lepas dari kejeniusan serta tangan dingin pelatih Jacksen F. Tiago yang cermat dalam memilih pemain dan mematahkan strategi all out attack ala Aji Santoso.

Salah satu bukti kegemilangan Jacksen F. Tiago adalah dengan berani mengganti Boaz Solossa di awal laga babak pertama dan memasukkan gelandang muda Fridolin Kristof Yoku.

Tanpa penyerang murni, Persipura dipaksa bermain menggunakan false nine dengan titik tumpu Thiago Amaral. Hebatnya, taktik tersebut langsung nyetel dan berbuah manis buat Persipura. Sang pemain tampil impresif dengan mencetak dua gol serta satu assist.

© Buildlineup
Best XI Liga 1 2020 pekan Ke-3 Copyright: BuildlineupBest XI Liga 1 2020 pekan Ke-3.

(4-3-3)

Kiper: Fachrurrozi Quba (Persiraja)

Bek: Supardi Nasir (Persib), Abdul Rahman Abanda (PSIS), Adam Mitter (Persiraja), Frendi Saputra (PSIS)

Gelandang: Renan Silva (Bhayangkara FC), Evan Dimas (Persija), Thiago Amaral (Persipura)

Penyerang: Hari Nur Yulianto (PSIS), Melvin Platje (Bali United), Gunansar Mandowen (Persipura)

Pelatih: Jacksen F. Tiago (Persipura)