Bola Internasional

Cerita Andre Oktaviansyah Jalani Pemulihan Cedera di Inggris

Senin, 16 Maret 2020 18:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Maharani/Indosport.com
Penggawa muda Indonesia yang tergabung dalam Garuda Select di Inggris, mendapat penanganan berkualitas kala cedera, seperti yang dialami Andre Oktaviansyah. Copyright: © Shintya Maharani/Indosport.com
Penggawa muda Indonesia yang tergabung dalam Garuda Select di Inggris, mendapat penanganan berkualitas kala cedera, seperti yang dialami Andre Oktaviansyah.

INDOSPORT.COM - Penggawa muda Indonesia yang tergabung dalam skuat Garuda Select di Inggris, mendapat penanganan berkualitas kala terlibat cedera, seperti yang dialami Andre Oktaviansyah beberapa waktu lalu.

Andre Oktaviansyah mengalami cedera meniscus saat membela skuat Garuda Select angkatan pertama, tepatnya ketika menantang tim Inggris, Blackburn Rovers U-16. Ia pun harus naik meja operasi dan menepi selama beberapa waktu.

Kini setelah melanjutkan masa pemulihan cedera bersama skuat Garuda Select angkatan kedua, Andre Oktaviansyah dipastikan telah pulih sepenuhnya dan siap diturunkan dalam sejumlah laga. Saat ini ia masih di Inggris dan menjalani latihan tim.

Bahkan, dalam laga uji coba terakhir ke markas Bournemouth U-18, Rabu (11/03/20) lalu, Andre turut dimainkan pelatih Des Walker di babak kedua, menggantikan peran Dika Kuswardani. Hasilnya, Garuda Select unggul 2-0 atas tim Inggris.

Berhasil meraih kemenangan di laga debutnya tahun ini, tak pelak membuat Andre Oktaviansyah terkenang dengan perjuangannya untuk pulih dari cedera. Ia mengaku rindu beraktivitas di lapangan hijau dan memainkan si kulit bundar.

"Alhamdulillah saya sudah pulih total, karena pelatih tidak akan memberi izin main jika belum benar-benar sembuh. Selama pemulihan, menyentuh bola pun saya dilarang. Bahkan, ada gerakan-gerakan tertentu yang sebisa mungkin dihindari," ucap Andre seperti dipansir dari Mola TV.

"Sekarang sudah tidak merasakan sakit lagi. Namun, secara permainan, masih harus ditingkatkan di kesempatan-kesempatan berikutnya. Semoga bisa kembali ke performa awal," tambah pemain yang akrab disapa Kobra tersebut.

Sayangnya, saat ini Garuda Select harus menunda sejumlah laga uji coba yang telah dijadwalkan, karena wabah penyebaran virus corona cukup mengkhawatirkan di Inggris. Laga yang mengalami penundaan adalah menghadapi Blackburn Rovers U-18 dan Leicester City U-18.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%