Bursa Transfer

Chelsea Ngebet Ingin Datangkan Bintang Bayer Leverkusen

Senin, 16 Maret 2020 17:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Chelsea dikabarkan siap menggelontorkan dana senilai 85 juta poundsterling (1,5 triliun rupiah) guna mendatangkan bintang Bayer Leverkusen, Leon Bailey. Copyright: © INDOSPORT
Chelsea dikabarkan siap menggelontorkan dana senilai 85 juta poundsterling (1,5 triliun rupiah) guna mendatangkan bintang Bayer Leverkusen, Leon Bailey.

INDOSPORT.COMChelsea dikabarkan siap menggelontorkan dana senilai 85 juta poundsterling atau setara Rp1,5 triliun guna mendatangkan bintang Bayer Leverkusen, Leon Bailey.

Dilansir dari Express, Bailey dikabarkan menjadi target transfer Chelsea setelah klub asal London tersebut telah memastikan kedatangan Hakim Ziyech di bursa transfer musim panas mendatang.

Bailey diketahui mencuri perhatian Frank Lampard atas penampilan gemilangnya di pertandingan melawan Glasgow Rangers pada leg pertama babak 16  besar Liga Europa lalu.

Dalam laga yang berakhir dengan skor 3-1 untuk Leverkusen tersebut, Bailey berhasil berkontribusi dengan mencetak 1 gol yang dia cetak di menit akhir pertandingan.

Lampard tampaknya harus bersaing dengan Liverpool, Manchester United, dan Bayern Munchen yang juga tertarik menggunakan jasa pemain asal Jamaika tersebut.

Kedatangan Bailey ke Stamford Bridge bisa menjadi pengganti Willian atau Pedro yang kemungkinan besar akan hengkang dari The Blues di akhir musim nanti.

Kehadirannya juga bisa menjadi pengganti sepadan Eden Hazard yang memutuskan untuk merapat ke Real Madrid di bursa transfer musim panas tahun lalu. Selain itu, dirinya juga bisa menjadi tandem yang ideal untuk Cristian Pulisic ataupun Hakim Ziyech.

Sejak bergabung bersama Leverkusen pada tahun 2017 yang lalu, Bailey telah menjadi figur sentral dalam skuat Die Werkself. Kecepatan dan kelincahannya adalah salah satu senjata utama Leverkusen ketika melakukan serangan balik.

Sejauh ini, Bailey telah mencetak 5 gol dan 1 umpan dari 14 penampilannya di Bundesliga Jerman bersama Leverkusen. Menarik untuk ditunggu bagaimana jadinya Chelsea jika Bailey benar-benar hijrah ke Liga Inggris dan bermain bersama The Blues.

1