Liga Indonesia

Pelatih Persib Kecewa dengan Kepemimpinan Wasit di Pekan Ketiga Liga 1 2020

Senin, 16 Maret 2020 14:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyoroti kinerja wasit Yeni Krisdianto yang memimpin laga pekan ketiga Liga 1 2020 menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/03/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyoroti kinerja wasit Yeni Krisdianto yang memimpin laga pekan ketiga Liga 1 2020 menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/03/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyoroti kinerja wasit Yeni Krisdianto yang memimpin laga pekan ketiga Liga 1 2020 menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/03/20). 

Menurut Robert Alberts, pada pertandingan tersebut wasit beberapa kali mengambil keputusan yang salah dan merugikan timnya. Salah satunya, terjadi pada awal babak pertama. 

"Saya kecewa dengan kepemimpinan wasit karena tidak adil. Karena beberapa kali salah dalam mengambil keputusan seperti di dua menit awal karena itu bukan merupakan pelanggaran," kata Robert Alberts. 

Selain itu, beberapa kali ada benturan yang terjadi antara pemain Persib dan PSS, namun wasit tidak mengambil keputusan yang tegas. Sehingga, pihaknya cukup kecewa dengan kepemimpinan wasit pada pertandingan yang disaksikan puluhan ribu Bobotoh tersebut. 

"Ini adalah tackle yang fantastis dan jika saja di sepak bola tackle seperti itu tidak dibolehkan maka ada sesuatu yang salah. Dan setelah itu ada juga keputusan yang patut dipertanyakan," ungkapnya. 

Meski begitu, Robert Alberts memuji penampilan anak asuhnya yang tampil maksimal. Sehingga, skuat Maung Bandung yang sempat tertinggal lebih dulu 0-1 bisa membalikkan keadaan dan unggul 2-1 melalui gol Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

"Tapi saya senang kepada pemain yang tetap bisa memelihara semangat untuk membalikkan angka menjadi 2-1," jelasnya. 

Kemenangan atas PSS menjadi yang ketiga bagi Persib di kompetisi Liga 1 2020. Karena, di dua pertandingan sebelumnya menghadapi Persela Lamongan dan Arema FC, skuat Maung Bandung berhasil mengamankan poin penuh. 
Selain itu, tambahan tiga poin dari pertandingan tersebut, membuat skuat Maung Bandung untuk sementara berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 9 poin.