Liga Inggris

Sadio Mane Hengkang ke Real Madrid, Liverpool Siapkan 3 Pengganti

Senin, 16 Maret 2020 11:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Raksasa Liga Inggris, Liverpool, bisa saja kehilangan Sadio Mane yang hengkang ke Real Madrid. Akan tetapi mereka bisa menutup posisi kosong dengan tiga pemain ini. Copyright: © Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Raksasa Liga Inggris, Liverpool, bisa saja kehilangan Sadio Mane yang hengkang ke Real Madrid. Akan tetapi mereka bisa menutup posisi kosong dengan tiga pemain ini.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Liverpool harus menerima kenyataan jika Sadio Mane bisa saja hengkang ke Real Madrid. Meski demikian mereka masih memiliki kesempatan bangkit dengan tiga kandidat pemain pengganti.

Mane sejatinya sudah menjadi pemain mendarah daging bagi Liverpool sejak beberapa tahun terakhir. Sukses cetak 18 gol dan 12 assists dalam 38 penampilan, striker asal Senegal ini berkontribusi dalam berbagai gelar juara klub sebut saja Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Tak hanya sukses meraih trofi klub, Mane juga menorehkan prestasi individu seperti calon pemenang Ballon d'Or dan top skor Liga Inggris. Tak heran dirinya menjadi incaran banyak tim-tim besar Eropa khususnya Real Madrid.

Dilansir Daily Star, kehilangan Mane bisa menjadi pukulan telak bagi Liverpool yang masih butuh striker tajam di lini depan. Tetapi mereka masih memiliki harapan jika bisa mendatangkan salah satu dari tiga pemain yakni Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Timo Werner (RB Leipzig), dan Serge Gnabry (Bayern Munchen).

Sancho menjadi salah satu winger muda berbakat seantero planet usai memiliki statistik 14 gol dan 16 assists dalam 23 laga Bundesliga Jerman bersama Die Borussen. CEO klub pun bahkan secara terang-terangan menyebut pemain berusia 19 tahun itu memanglah salah satu talenta terbaik.

Selanjutnya ada Werner yang dianggap bakal jadi alternatif Mane karena merupakan striker dinamis dengan torehan 27 gol dalam 36 pertandingan bersama RB Leipzig. Potensi Liverpool untuk gaet pemain berusia 24 tahun ini tergolong besar karena keinginannya mencari pengalaman baru.

Terakhir Gnabry sempat merasakan sulitnya berada di Liga Inggris kala tergabung dengan Arsenal, akan tetapi semuanya berubah ketika dirinya gabung bersama Bayern Munchen. Terbukti sumbangsih 18 gol dalam 33 laga buatnya sukses antarkan Die Roten kuasai Bundesliga Jerman.

Alasan Real Madrid ngebet ingin datangkan Mane sendiri karena percaya jika sang bomber berusia 27 tahun itu merupakan pengganti sempurna Cristiano Ronaldo. Los Blancos bahkan menyiapkan dana hingga 140 juta poundsterling (Rp2,5 triliun) untuk memuaskan hasratnya.

Dengan penjualan Mane yang mungkin tidak bisa terelakan lagi sejatinya bisa membuat Liverpool mengantongi dana cukup untuk membeli antara Sancho, Werner, atau Gnabry. Tentu langkah ini bisa menjadi harapan terakhir jika ingin bertahan di Liga Inggris.