Liga Italia

Bak Malaikat, Inter Milan Lakukan Ini ke Pemainnya yang Dikarantina

Selasa, 17 Maret 2020 09:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan melakukan langkah mulia kepada para pemain dan staf mereka yang harus menjalani karantina. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan melakukan langkah mulia kepada para pemain dan staf mereka yang harus menjalani karantina.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan melakukan langkah mulia nan masuk akal kepada para pemain dan staf mereka yang harus menjalani masa karantina karena terkena dampak penyebaran virus corona.

Penyebaran virus corona di Italia memang membuat semua pemain dan staf klub-klub sepak bola Serie A Liga Italia harus menjalani masa karantina di dalam rumah mereka masing-masing. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menghindari dan melindungi diri dari potensi infeksi wabah yang juga disebut covid-19 tersebut.

Dengan situasi seperti ini, maka para pemain dan staf klub yang harus menjalani masa karantina menjadi sangat terisolasi. Mereka hanya boleh meninggalkan rumah jika memang benar-benar ada keperluan yang mendesak. Bahkan, mereka harus mengisi formulir alasan jika ingin keluar rumah kepada petugas keamanan yang berjaga.

Laman portal berita olahraga Sempre Inter juga pernah menginformasikan bahwa jika ada kebutuhan untuk keluar rumah, sebaiknya bukan para pemain atau staf klub yang pergi ke luar, melainkan istri-istri mereka. Tentu, ini adalah situasi yang sangat tidak ideal dan membuat para istri memiliki tugas yang lebih berat untuk melindungi suami mereka dari infeksi virus corona.

Untungnya, masih dilansir dari sumber yang sama, raksasa sepak bola Serie A Liga Italia yang bernama Inter Milan, melakukan langkah mulia yang membantu meringankan beban para pemain dan staf mereka yang menjalani karantina, dengan mengirimkan makanan. Ini adalah keputusan yang sangat tepat untuk dilakukan.

Makanan adalah hal pokok yang wajib dimiliki oleh semua orang dan penyebaran covid-19 membuat siapapun yang menjalani karantina menjadi cukup kesulitan jika mereka harus keluar rumah untuk mendapatkan bahan makanan, seperti membeli di supermarket atau di tempat-tempat lain.

Sementara itu, supermarket adalah tempat umum yang pasti sering dikunjungi oleh masyarakat. Padahal, pemerintah setempat telah memberi himbauan kepada warganya untuk menghindari tempat-tempat yang ramai dikunjungi banyak orang. Karena, semakin ramai orang tentu semakin berpeluang pula bagi virus corona untuk menular.

Inter atau Nerazzurri dikabarkan mengirim makanan yang sudah matang. Klub sepak bola yang bertempat di Giuseppe Meazza itu dikabarkan telah memasak bahan makanan tersebut di tempat latihan mereka di Appiano Gentile. Setelah jadi, pihaknya langsung mengirimkan makanan siap saji itu kepada para pemain dan staf mereka.

Namun tetap, makanan yang mereka kirim bukan sembarang makanan, tapi merupakan makanan sehat khusus atlet yang tetap mampu menjaga kondisi tubuh dan diet para pemain. Karena, meski dikarantina, para pemain ternyata tetap diwajibkan untuk melakukan diet sehat.

Terlepas dari hal tersebut, Inter Milan sendiri saat ini menempati peringkat tiga di klasemen sementara kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020. Mereka memiliki 54 poin, hasil dari 16 kali menang, enam kali imbang, dan tiga kali kalah.