Bursa Transfer

Diincar PSG, Manchester City Pasang Harga Tinggi untuk Riyad Mahrez

Selasa, 17 Maret 2020 20:45 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Indra Citra Sena
© Stu Forster/Getty Images
Riyad Mahrez tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Newcastle United Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Riyad Mahrez tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Newcastle United

INDOSPORT.COM - Manchester City siap melepas salah satu bintang mereka, Riyad Mahrez, ke raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain. Agar kesepakatan bisa terjadi, banderol yang telah ditetapkan harus disetujui terlebih dulu.

Dilansir Goal, PSG mengalihkan perhatian mereka kepada mantan bintang Leicester itu untuk mengantisipasi kepergian Kylian Mbappe. Mereka berniat mendatangkan Mahrez saat bursa transfer musim panas nanti.

Kapten timnas Aljazair itu memang tampil cemerlang musim ini dengan mengemas sembilan gol dan 14 assist dalam 37 pertandingan di seluruh kompetisi. Ia memanfaatkan dengan baik absennya Leroy Sane yang menjadi pesaingnya dalam mengunci satu tempat di starting line-up.

Pihak CManchester City disebut-sebut telah mengetahui ketertarikan PSG dan tidak keberatan melepas bintangnya itu. Namun, mereka hanya mau melepas pemain sayap mereka itu dengan harga tidak kurang dari 80 juta pound (sekitar Rp1,4 triliun).

Mahrez sendiri masih terikat kontrak hingga musim panas 2023, meski peluang meninggalkan City lebih cepat pun cukup terbuka. Kemungkinan bakal absennya The Citizens dari Liga Champions selama dua musim ke depan diprediksi akan mendorong ia mencari pelabihan baru.

Kepindahan ke PSG yang selalu tampil di Liga Champions akan memudahkan Riyad Mahrez tampil di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu. PSG sendiri membutuhkan kehadiran sang pemain untuk menutup kepergian Kylian Mbappe.

Seperti diketahui, penyerang muda PSG, Kylian Mbappe, terus-menerus dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid musim panas nanti. Dia bahkan pernah menyebut pelatih Madrid, Zinedine Zidane, sebagai idolanya.

Sementara itu, Zidane memang sudah sejak lama berniat mendatangkan rekan senegaranya itu untuk memperkuat lini depan Real Madrid yang melempem sejak ditinggal Cristiano Ronaldo.

Jika merelakan kepergian Mbappe ke Madrid, uang penjualan sang pemain akan lebih dari cukup untuk mendatangkan Mahrez sebagai gantinya. Menarik ditunggu apakah Mahrez akan mampu membuat PSG melupakan Mbappe.