Bursa Transfer

Dua Raksasa Liga Inggris Saingi Barcelona Buru Lautaro Martinez

Selasa, 17 Maret 2020 20:06 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Isman Fadil
© Inter/Getty Images
Dua klub Liga Inggris, Chelsea dan Manchester City, disebut-sebut ingin mendatangkan striker Inter Milan, Lautaro Martinez. Copyright: © Inter/Getty Images
Dua klub Liga Inggris, Chelsea dan Manchester City, disebut-sebut ingin mendatangkan striker Inter Milan, Lautaro Martinez.

INDOSPORT.COM – Dua klub Liga Inggris, Chelsea dan Manchester City, disebut-sebut ingin mendatangkan striker Inter Milan, Lautaro Martinez. Kedua klub itu bahkan tak sungkan bersaing dengan Barcelona yang sudah sejak lama berminat pada si penyerang.

Dilansir SPORT, manajer Chelsea, Frank Lampard, diklaim siap menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan Lautaro Martinez dari Inter Milan. Namun, klub Liga Inggris lainnya yakni Manchester City diklaim juga mempunyai ketertarikan yang sama terhadap bintang asal Argentia itu.

Martinez memang tampil gemilang bersama Inter selama dua musim terakhir ini. Sejak didatangkan dari Racing Club pada Juni 2018, penyerang berusia 22 tahun itu telah tampil pada 66 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbangkan 25 gol.

Klub papan atas Laliga Spanyol, Barcelona, sudah sejak lama menunjukkan minatnya terhadap Martinez untuk menggantikan Luis Suarez yang mulai menua. Ketertarikan tersebut pun tampaknya berbalas.

Meski pada Januari lalu perwakilan Martinez telah bertemu Real Madrid, namun sang pemain disebut lebih memilih bergabung dengan Barcelona. Martinez sendiri pernah menyatakan keinginannya untuk bermain satu klub dengan Lionel Messi.

Liga Inggris sendiri disebut bukanlah tujuan utama Lautaro Martinez jika ia benar-benar meninggalkan Italia. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan keinginan Chelsea dan Manchester City untuk memperebutkan sang pemain dengan Barcelona.

Pemain timnas Argentina ini disebut pernah menolak pendekatan rival sekota City, yakni Manchester United. Namun perwakilan sang pemain telah mendengarkan tawaran dari City dan Chelsea.

Martinez sendiri masih menyisakan tiga tahun pada kontraknya di Chelsea. Namun, ia memiliki klausul pelepasan senilai 111 juta euro (sekitar 1,8 triliun rupiah). Klausul tersebut akan aktif pada 15 hari pertama pada bulan Juli nanti.

Chelsea sendiri kemungkinan besar akan menggunakan bursa musim panas nanti untuk menambah tebal lini penyerangan mereka. Kehadiran Tammy Abraham dianggap masih belum cukup untuk memimpin lini serang Chelsea. Sementara itu, penyerang Chelsea asal Belgia, Michy Barshuayi, diprediksi akan meninggalkan klub pada musim panas nanti karena minimnya menit bermain.