Liga Indonesia

Hore! Seluruh Elemen Skuat Persib Dinyatakan Negatif Virus Corona

Selasa, 17 Maret 2020 21:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Saat menjalani tes kesehatan pada Senin (16/3/2020), seluruh pemain Persib Bandung dinyatakan negatif virus corona. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Saat menjalani tes kesehatan pada Senin (16/3/2020), seluruh pemain Persib Bandung dinyatakan negatif virus corona.

INDOSPORT.COM - Seluruh pemain, staf, dan pelatih Persib Bandung baru saja menjalani tes virus corona di Graha Persib pada Senin (16/3/20). Tes yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat itu juga turut dihadiri oleh gubernur Ridwan Kamil.

Setelah dilakukan tahapan tes, akhirnya pada Selasa (17/3/20) para pemain, staf dan pelatih Persib dinyatakan negatif virus corona.

Hasil tes tersebut disampaikan langsung oleh dokter Persib, M. Rafi Ghani lewat video yang diunggah Instagram Maung Bandung.

"Seperti diketahui, kemarin tim Persib melakukan pemeriksaan Covid-19. Hasil tes tersebut telah kami dapat. Untuk hasilnya, pemain dan staf tidak terpapar virus corona atau negatif," kata Rafi dilansir dari Instagram resmi Persib.

Dokter yang sudah mengabdi di Persib selama 11 tahun itu juga ikut mengimbau kepada Bobotoh untuk ikut menjaga kebersihan supaya tidak terjangkit virus corona.

"Imbauan saya, jaga terus daya tahan tubuh, kebersihan dan makan makanan yang sehat. Semoga virus yang sedang mewabah ini tidak terpapar kepada diri kita," ucapnya menambahkan.

Tentu hasil tes tersebut sangat membahagiakan bagi para pemain Persib. Apalagi, sebelumnya mereka sukses meraih tiga poin di laga ketiga Liga 1 2020 usai mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1.

Saat ini, Persib Bandung sukses menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2020 dengan poin sempurna sembilan dari tiga kali bertanding.