Bola Internasional

Keisuke Honda Jadi Pemain Sepak Bola Pertama yang Cetak Gol di 5 Benua

Selasa, 17 Maret 2020 13:59 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Four Four Two
Eks gelandang Timnas Jepang, Keisuke Honda, menjadi pemain sepak bola pertama yang sukses mencetak gol di lima benua. Copyright: © Four Four Two
Eks gelandang Timnas Jepang, Keisuke Honda, menjadi pemain sepak bola pertama yang sukses mencetak gol di lima benua.

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Jepang, Keisuke Honda, baru saja meraih  rekor menjadi pemain sepak bola pertama yang mencetak gol di lima benua.

Pemain jebolan Timnas Jepang di Piala Dunia 2010, 2014, dan 2018 itu baru saja mencetak gol debutnya bersama klub Liga Brasil, Botafogo, pada Senin (16/03/20).

Gol Keisuke Honda tercipta pada menit ke-29 melalui titik penalti saat Botafogo melawan Bangu di ajang Campeonato Carioca.

Namun gol Keisuke Honda akhirnya bisa dibalas oleh pemain Bangu bernama Rhainer pada menit ke-59 dan menjadikan skor berakhir imbang 1-1.

Diansir dari japantimes.co.jp, laga tersebut menjadi sejarah manis bagi Keisuke Honda karena sukses mencetak gol di lima benua berbeda.

Veteran Jepang yang juga menjadi pelatih Timnas Kamboja tersebut sudah mencetak gol di wilayah Asia, Eropa, Amerika Selatan, Australia, dan Amerika Utara.

Dari situs Tranfsermarkt, pemain berusia 33 tahun itu tercatat pernah mencetak gol saat membela Nagoya Grampus (Jepang), VVV-Venlo (Belanda), CSKA Moscow (Rusia), AC Milan (Italia), CF Pachuca (Meksiko), Melbourne Victory (Australia), dan Botafogo (Brasil).

Tak hanya itu, Keisuke Honda juga menjadi pemain Jepang pertama yang bisa mencetak gol di tiga Piala Dunia berbeda pada 2010, 2014 dan 2018 silam.