Liga Indonesia

Liga 1 2020 Jeda 2 Pekan, Begini Kata Pelatih Persiraja Banda Aceh

Selasa, 17 Maret 2020 22:02 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo.

INDOSPORT.COM - Seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia, baik Liga 1 2020 maupun Liga 2 2020, ditunda kurang lebih selama dua pekan akibat bentuk antisipasi wabah virus Corona.

Khusus untuk Liga 1 2020, ditundanya kompetisi tidak begitu berarti karena memang selama dua pekan ke depan yang memang tengah memasuki jeda internasional.

Menanggapi hal itu, Pelatih Persiraja, Hendri Susilo, menyambut baik libur tersebut dengan sedikit berkelakar. Meski libur, pihaknya tetap akan mengagendakan latihan rutin.

"Malah saya senang kalau libur, saya bisa pulang. Tapi artinya ya kita profesional pasti tetap ada jadwal latihan," ucap Hendri, kepada awak media kemarin.

Ketika disinggung soal kekhawatiran konsistensi timnya pasca jeda kompetisi nanti, Hendri menyebut juga menghawatirkan hal tersebut dan berharap konsisten tak menurun.

Sebab sebagaimana diketahui, tim promosi Liga 1 2020 ini memetik hasil positif di tiga laga awal dengan belum terkalahkan dan belum kebobolan serta selalu meraih poin dengan sekali menang dan dua seri.

Selain itu pelatih asal Sumatera Barat ini sangat berharap anak asuhannya dapat terus konsisten karena ia mengakui kedalaman sekuatnya tidak begitu merata.

"Saya malah takut (kalau menurun), mudah-mudahan konsisten terus lah, untuk ke depan- depannya. Pasalnya skuat kedalaman saya itu sangat kurang. Jadi ini PR bagi saya dan staf pelatih, bekerja untuk lebih keras lagi," pungkas pelatih berusia 54 tahun itu.

Sebagai informasi, tim berjuluk Laskar Rencong itu akan kembali melakoni laga Liga 1 kontra sang juara bertahan, Bali United, di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada lanjutan pekan keempat pada awal April bulan depan.