Liga Indonesia

Pelatih Persik Anggap Wajar Gejolak Suporter

Selasa, 17 Maret 2020 11:24 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo menganggap sebuah hal yang wajar atas gejolak yang terjadi di tubuh suporter Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo menganggap sebuah hal yang wajar atas gejolak yang terjadi di tubuh suporter

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo menganggap sebuah hal yang wajar atas gejolak yang terjadi di tubuh suporter, dalam menanggapi hasil akhir pada tiga pekan awal kompetisi Liga 1 musim ini.

Seperti diketahui, dia sempat menemui sejumlah perwakilan suporter yang mempertanyakan jebloknya hasil akhir tim. Diskusi kecil itu terjadi sesaat setelah wasit meniup peluit panjang tanda kekalahan 0-1 menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Brawijaya, Sabtu (14/03/20) kemarin.

"Persepsi yang dibangun beberap media sedikit keliru. Itu hanya diskusi kecil dan berlangsung gayeng," papar dia saat dihubungi INDOSPORT, Selasa (17/03/20) siang.

"Jadi, sebenarnya mereka (suporter) ingin menemui manajemen. Tapi kami ikut menemui mereka untuk berdiskusi," sambung juru taktik yang akrab disapa Gethuk tersebut.

Dilanjutkan Gethuk, bahwa memang sah-sah saja jika terjadi sedikit gejolak di tubuh suporter. Mengingat kecintaan mereka terhadap tim Macan Putih juga tinggi, dengan berharap hasil akhir yang positif di Liga 1.

"Sudah hal yang normal, bahwa ada suporter yang sabar dan tidak sabar melihat hasil akhir tim. Yang penting saya bekerja secara profesional dan tim ini terus berproses," tandas dia.

Tiga pekan awal Liga 1 dijalani Persik dengan hasil yang memang kurang memuaskan. Sempat tampil mengejutkan dengan menahan imbang 1-1 Persebaya di Surabaya, Faris Aditama dkk lalu meraih hasil serupa saat menjamu Bhayangkara FC dan dikalahkan Persiraja.